Dukung TNI/Polri Tindak Tegas Para Perusuh dan Provokator Aksi 21-22 Mei

Dukung TNI/Polri Tindak Tegas Para Perusuh dan Provokator Aksi 21-22 Mei
PERUSUH: Para tersangka kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang kini menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Foto: Salman Toyibi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Pemuda Untuk Kedaulatan NKRI mendesak aparat TNI dan Polri menindak tegas para perusuh dan menangkap aktor intelektual kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019.

Mereka memberikan dukungan kepada TNI dan Polri melalui aksi damai di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

"Kami memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada TNI dan Polri atas kesigapannya mengendalikan keadaan sehingga semua perusuh berjumlah 400-an orang telah ditangkap," kata Koordinator Aliansi Pemuda Untuk Kedaulatan NKRI Ahmad Rezky.

Dukung TNI/Polri Tindak Tegas Para Perusuh dan Provokator Aksi 21-22 Mei

Dia menambahkan, penyebab kematian dalam kerusuhan itu juga harua diusut. Selain itu, pelakunya juga harus ditangkap agar tidak ada fitnah yang berkembang.

"Adanya ambulans berlogo Partai Gerinda yang membawa batu, molotov, dan logistik aksi vandalisme lainnya perlu diungkap secara terang benderang," ujar Ahmad.

BACA JUGA: Siapa Dalang Kerusuhan Aksi 21-22 Mei? Gus Nabil: Saya Pikir Mudah Terbaca

Dia menambahkan, kebebasan berpendapat dilindungi dalam konstitusi dan peraturan perundang-undangan.

Aliansi Pemuda Untuk Kedaulatan NKRI mendesak aparat TNI dan Polri menindak tegas para perusuh dan menangkap aktor intelektual kerusuhan di Jakarta pada 21-22 Mei 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News