Dukung Transformasi Teknologi Kesehatan, EMOS Luncurkan NET

Dukung Transformasi Teknologi Kesehatan, EMOS Luncurkan NET
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui PT EMOS Global Digital menggelar NET dalam rangka mendukung transformasi teknologi kesehatan. Foto: EMOS Global Digital

jpnn.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui PT EMOS Global Digital dari anak perusahaan PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) mengadakan National EMOS Talkshow (NET).

Mengambil tema ‘Undang-Undang Kesehatan Disahkan: Babak Baru Dunia Kefarmasian’, kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan EMOS bagi transformasi teknologi kesehatan.

“EMOS mendukung upaya pemerintah dalam melakukan transformasi teknologi kesehatan yang menjadi bagian dari Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023. Salah satu tujuan utamanya, meningkatkan kemudahan akses dan kualitas layanan kesehatan untuk seluruh masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi EMOS, yakni membangun ekosistem digital yang menyediakan produk dan layanan kesehatan yang berkualitas,” kata Direktur PT Emos Global Digital Timotius Samanuli.

Timotius menjelaskan bahwa penyelenggaraan NET bertujuan untuk memberikan berbagai insight seputar dunia kefarmasian setelah disahkannya Undang-Undang Kesehatan.

Terutama, karena ini merupakan Undang-Undang pertama yang menjadi payung hukum tertinggi untuk apoteker dalam memberikan pelayanan kefarmasian yang berkualitas dan terstandar serta memiliki daya saing secara global.

EMOS masuk dalam pilar Transformasi Teknologi Kesehatan yang merupakan bagian dari enam pilar Transformasi Kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

EMOS berperan memanfaatkan teknologi untuk mempermudah proses distribusi obat-obatan dan layanan kesehatan lainnya, dari pedagang besar farmasi ke fasilitas pelayanan kesehatan.

“Bahkan, juga pendistribusian produk secara terjangkau dan cepat ke fasilitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil. Di sisi lain, EMOS sebagai penyedia platform digital memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menyediakan Sistem Informasi Manajemen Kesehatan,” papar Timotius.

EMOS mendukung upaya pemerintah dalam melakukan transformasi teknologi kesehatan yang menjadi bagian dari Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News