Dukung Transisi Green Energy, Pertamina Kenalkan Solar Panel ke Siswa SMA Balikpapan

Dukung Transisi Green Energy, Pertamina Kenalkan Solar Panel ke Siswa SMA Balikpapan
Pertamina bersama Kementerian BUMN menggelar kegiatan Gen Z Talent Activation di SMAN 5 Balikpapan, Jumat (7/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian BUMN menggelar kegiatan Gen Z Talent Activation di SMAN 5 Balikpapan, Jumat (7/10).

Dalam rangkaian acara tersebut, Pertamina menyampaikan edukasi mengenai transisi energi, sekaligus memberikan dukungan solar panel sebagai bentuk kepedulian Pertamina dalam penyediaan fasilitas sekolah dengan menggunakan energi alternatif yang ramah lingkungan.

VP CSR & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman mengatakan program ini merupakan upaya memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai implementasi transisi Green Energy yang sedang berjalan di Indonesia, dan khususnya yang dipimpin Pertamina.

Tak hanya itu, Pertamina juga memperkenalkan secara langsung salah satu bentuk energi ramah lingkungan yang dapat diakses sekolah melalui bantuan solar panel.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran aktif Pertamina dalam pengembangan program yang berdasarkan pada pengelolaan lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan," kata Fajariyah saat memberikan bantuan secara langsung kepada Kepala SMAN 5 Balikpapan Imam Seger Suja’i dan disaksikan Stafsus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga.

Dia menyampaikan dukungan solar panel kepada sekolah sebagai optimalisasi penggunaan energi alternatif yang terbarukan, bebas polusi dan ramah lingkungan.

Selain itu, lanjut Fajariyah, hal tersebut sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 Pendidikan dan 7 Energi Bersih dan Terjangkau serta pemenuhan aspek Environmental Social Governance (ESG).

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMAN 5 Balikpapan Imam Seger Suja'i mengucapkan terima kasihnya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan tersebut.

Pertamina mengenalkan solar panel ke siswa SMA Balikpapan dalam mendukung transisi Green Energy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News