Pertamina Siapkan Strategi Pencapaian Target NZE, Ini Tujuannya

Pertamina Siapkan Strategi Pencapaian Target NZE, Ini Tujuannya
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina memegang komitmen pemenuhan target NZE nasional dan memberikan kontribusi nyata melalui percepatan transisi energi yang mencakup berbagai inisiatif dekarbonisasi dan pengembangan bisnis baru, baik secara mandiri maupun kerja sama dengan pihak lain. 

Komitmen NZE Pertamina diwujudkan dengan pengembangan dan penyusunan Peta Jalan NZE Pertamina yang mencakup strategi dekarbonisasi dan pengembangan bisnis baru berbasis clean and green energy. 

Pelaksanaan Peta Jalan NZE Pertamina didukung oleh carbon accounting dan reporting yang akurat sesuai dengan standar global, implementasi Internal Carbon Pricing, dan Carbon Trading, pembentukan dedicated sustainability organization, penguatan fundamental capabilities, serta penyelarasan dengan stakeholder terkait.

Peta Jalan NZE Pertamina disusun untuk menjadi salah satu acuan dan kerangka kerja yang dapat digunakan oleh stakeholder untuk melihat komitmen Pertamina dalam mencapai target NZE serta memenuhi aspek Environment, Social, & Governance (ESG) Perusahaan. 

Peta Jalan NZE Pertamina akan memuat antara lain rencana strategis jangka panjang perusahaan yang diselaraskan dengan aspirasi dekarbonisasi dan clean & green energy business Pertamina serta  target NZE dari Pemerintah, yaitu 2060 atau lebih cepat. 

Hal ini juga merupakan penegasan komitmen Pertamina guna mendukung komitmen Indonesia sebagai bagian dari komunitas global dalam aksi mitigasi perubahan iklim. 

Pertamina melakukan penandatanganan komitmen oleh direktur utama bersama jajaran Direktur Utama Sub Holding Pertamina. 

Komitmen ini mencakup aspek strategi serta pathway yang akan dijalankan serta segala aspek yang mendukung untuk memperkuat pencapaian target NZE dan keberlangsungannya. 

Pertamina menyiapkan strategi pencapaian target net zero emission (NZE) untuk mewujudkan dukungan terhadap pemenuhan target nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News