Dukung UMKM, Bank DKI Mudahkan Pembelian Kios dan Los di Pasar Rakyat Citayam

Dukung UMKM, Bank DKI Mudahkan Pembelian Kios dan Los di Pasar Rakyat Citayam
penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan di Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor, pada Rabu (31/1) lalu. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) mendukung pengembangan sektor UMKM, khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor.

Bank DKI menggandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama, dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan di Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor, pada Rabu (31/1) lalu.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengaku sangat antusias dengan kerja sama ini, karena selain mendukung pembangunan fisik pasar, juga memberikan solusi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM.

“Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Bank DKI dalam mendukung perekonomian lokal dan menyediakan layanan perbankan yang inklusif,” ujar Henky dalam keterangannya, Selasa (6/2).

Melalui perjanjian ini, UUS Bank DKI akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah yang berkeinginan untuk membeli kios dan los di Pasar Rakyat Citayam.

Besaran pembiayaan akan ditetapkan sesuai dengan evaluasi dari Bank DKI, yang bertujuan untuk memberikan dukungan fasilitas usaha efisien dan berkelanjutan.

Nasabah yang berkeinginan memperoleh Fasilitas Pembiayaan dapat mengajukan permohonan melalui PT Gemini Surya Pratama.

“Permohonan tersebut akan diteruskan kepada Bank DKI atau dapat pula diajukan secara langsung kepada Bank DKI,” kata dia.

Bank DKI mendukung pengembangan sektor UMKM, khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News