Dukung UMKM di Belitung Timur dan Banten Naik Kelas, Bea Cukai Lakukan 2 Hal Ini

Dukung UMKM di Belitung Timur dan Banten Naik Kelas, Bea Cukai Lakukan 2 Hal Ini
Bea Cukai secara konsisten terus mendukung kinerja ekspor melalui pemberdayaan UMKM agar naik kelas. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, BELITUNG TIMUR - Bea Cukai secara konsisten terus mendukung kinerja ekspor melalui pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Seperti yang dilakukan Bea Cukai Tanjungpandan yang turut serta sebagai pemateri dalam kegiatan pembinaan pelaku UMKM di wilayah Belitung Timur.

“Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Belitung Timur,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, Senin (2/1).

Hatta mengatakan pembinaan UMKM bertujuan untuk mendukung pelaku usaha di Kabupaten Belitung Timur untuk naik kelas.

Dalam kegiatan tersebut, Bea Cukai Tanjungpandan memaparkan gambaran umum terkait prosedur ekspor, perdagangan internasional, dan fasilitas kepabeanan yang diperoleh pelaku UMKM untuk kemudahan ekspor.

Di Tangerang Selatan, Bea Cukai Banten bekolaborasi dengan unit eselon I lainnya di wilayah Banten sukses menggelar kegiatan UMKM Expo di Transmart Graha Raya yang berlangsung pada 13-25 Desember 2022.

Kegiatan ini berhasil diusung Kemenkeu Satu wilayah Banten yang terdiri dari Bea Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan Poliktenik Keuangan Negara STAN.

Hatta mengatakan UMKM Expo bertujuan untuk mengenalkan produk UMKM kepada masyarakat, utamanya para investor agar tertarik berinvestasi untuk mendukung daya juang UMKM agar naik kelas.

Ini yang dilakukan Bea Cukai untuk mendukung pelaku UMKM, khususnya di Belitung Timur dan Banten naik kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News