Dukung Upaya Rebranding BLK, Kemnaker Dorong ASN Tingkatkan Integritas dan Kapasitas

Dukung Upaya Rebranding BLK, Kemnaker Dorong ASN Tingkatkan Integritas dan Kapasitas
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat saat melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemnaker di BPVP Padang, Rabu (23/3). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, PADANG - Kementerian Ketenagakerjaan terus mendorong aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemnaker untuk meningkatkan integritas dan kapasitasnya.

Upaya tersebut dilakukan demi mendukung tercapainya tujuan rebranding Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi saat melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemnaker di BPVP Padang, Rabu (23/3).

Menurut Sekjen Anwar, PNS akan memainkan peranan penting bagi kemajuan Indonesia, termasuk dalam mencapai tujuan rebranding BLK.

Karena itu, mendorong para PNS Kemnaker untuk terus meningkatkan integritas dan kapasitas.

"Kunci keberhasilan itu hanya dua bagi seseorang. Pertama punya integritas, kedua punya kapasitas. Integritas adalah sesuatu yang wajib hadir dalam setiap orang," kata Sekjen Anwar Sanusi.

Untuk meningkatkan integritas, Anwar Sanusi berpesan agar PNS Kemnaker terus mengamalkan nilai-nilai dasar, seperti akuntabilitas PNS, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan antikorupsi.

"Kapasitas PNS bisa ditingkatkan melalui suatu pendidikan atau pelatihan yang terstruktur dan sebagainya," sebutnya.

Kemnaker terus mendorong ASN-nya untuk meningkatkan integritas dan kapasitasnya demi mendukung terwujudkan tujuan rebranding BLK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News