Dukung Wisata Ramah Lingkungan, PLN Getol Bangun SPLU

Dukung Wisata Ramah Lingkungan, PLN Getol Bangun SPLU
SPLU: GM PLN Wilayah NTB Mukhtar saat meluncurkan SPLU di area pedagang kaki lima Islamic Center NTB. SIRTU/LOMBOK POST/JPNN

jpnn.com, LOMBOK - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) tak mau ketinggalan menggairahkan industri pariwisata di provinsi itu.

Perseroan pelat merah itu mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan di sejumlah tempat di NTB, termasuk destinasi wisata.

Di antaranya, Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah.

Komitmen PLN diwujudkan dengan terus mengembangkan stasiun penyedia listrik umum (SPLU).

General Manager PLN NTB Mukhtar mengatakan, pengembangan SPLU itu tak lepas dari keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB membangun wisata ramah lingkungan.

Dia menambahkan, SPLU itu juga bagian dari antisipasi perseroan dalam menyiapkan teknologi terkait perkembangan kendaraan listrik, baik sepeda, sepeda motor, hingga mobil.

"Seiring berkembangnya teknologi, SPLU kini juga dapat digunakan untuk mengisi ulang kendaraan listrik," ujar Mukhtar saat meresmikan SPLU di Kompleks Islamic Center NTB akhir pekan kemarin. (ili/r1)


PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) tak mau ketinggalan menggairahkan industri pariwisata di provinsi itu.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News