Dukungan Gerindra Mengarah ke Khofifah

Dukungan Gerindra Mengarah ke Khofifah
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Setelah Partai Golkar dan Partai Nasdem, giliran Partai Gerindra yang mengindikasikan dukungan politik kepada Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim 2018.

Sekretaris Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengakui bahwa ada dorongan di tingkat bawah agar partainya mendukung Khofifah.

Suara di tingkat bawah ini juga mengusulkan nama kader lain sebagai bakal calon wakil gubernur yang mendampingi ketua umum PP Muslimat NU itu.

"Kami tangkap (aspirasi) grassroot itu melalui forum rapat di internal partai. Di dalam rapat partai, memang arus besarnya itu menghendaki ke Khofifah," kata Anwar Sadad, seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Anwar Sadad mengaku peserta rapat juga menyuarakan agar alumnus FISIP Unair itu menggandeng calon pendamping dari internal partai. "Itu fakta yang juga selalu kami laporkan dengan DPP," jelasnya.

Ia mengaku semua keputusan akhir (rekomendasi) akan berada di tangan Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Ditanya mengenai komunikasi dengan partai lain, politisi yang juga anggota DPRD Jatim tersebut mengaku sudah ada pertemuan intensif antara ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. "Yang dibahas itu seputar Jatim," singkatnya.

Ia mencontohkan terkait kebijakan yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Selain tentunya agenda politik seperti suksesi kepemimpinan di provinsi Jatim.

Sekretaris Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengakui bahwa ada dorongan di tingkat bawah agar partainya mendukung Khofifah Indar Parawansa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News