Dukungan kepada Prabowo-Gibran Tetap Moncer Seusai Pendaftaran KPU

Dukungan kepada Prabowo-Gibran Tetap Moncer Seusai Pendaftaran KPU
Prabowo-Gibran, Rabu (25/10). Foto: Genta Tenri Mawangi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Seusai tiga pasangan calon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kontestasi Pemilihan Presiden 2024 memasuki babak baru.

Ada tiga pasangan calon yang akan bertarung untuk menggantikan posisi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim menemukan bahwa dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran tetap lebih unggul ketimbang Anies-Muhaimin atau Ganjar-Mahfud usai pendaftaran di KPU.

“Pada simulasi tiga pasangan, saat ini Prabowo-Gibran 36,2 persen, Ganjar-Mahfud 32,8 persen, dan Anies-Muhaimin 21 persen,” kata Kennedy saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Peta Persaingan Elektoral Capres-Cawapres dan Parpol Pasca Penutupan Pendaftaran KPU’ secara virtual, Selasa (31/10).

Polling juga menemukan jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang paling banyak mendapat dukungan.

“Jika head to head dengan Anies-Muhaimin, elektabilitas Prabowo-Gibran lebih tinggi, mencapai 46,1 persen. Sebaliknya, Anies-Muhaimin sekadar 25,5 persen,” ungkap Kennedy.

Hal yang sama pun ketika Prabowo-Gibran berhadapan langsung dengan Ganjar-Mahfud. Menurut Kennedy, dukungan untuk Prabowo-Gibran berada di angka 48,9 persen. Ganjar-Mahfud mengantongi 34,3 persen.

Survei Polling Institute dilakukan dalam rentang 25-28 Oktober 2023, menempatkan 1.207 responden melalui sambungan telepon, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.(mcr10/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Seusai tiga pasangan calon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kontestasi Pemilihan Presiden 2024 memasuki babak baru.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News