Dukungan La Grande Indonesia untuk Shin Tae Yong Menyebar Sampai Daerah

Dukungan La Grande Indonesia untuk Shin Tae Yong Menyebar Sampai Daerah
Salah satu pamflet dari La Grande Indonesia di Kota Bogor, Jawa Barat. Foto: La Grande Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Aksi pasang pamflet dan spanduk pendukung timnas La Grande Indonesia terus berlanjut seiring munculnya pernyataan Executive Committee (Exco) PSSI Haruna Soemitro di podcast JPNN beberapa waktu lalu.

Mereka meminta Haruna keluar dari PSSI dan berharap Shin Tae Yong tetap bertahan sebagai pelatih timnas Indonesia.

"Aksi ini bukan hanya di Jabodetabek, teman-teman di luar kota seperti Pontianak, Palembang, Malang, sampai Lampung, juga turut aktif berpartisipasi," ucap Ilham Sukrai Harahap selaku Divisi Komunikasi LGI.

Pamflet yang dipasang pun isinya sama dan dilakukan dengan masif.

Ada dua gambar dengan wajah Haruna yang disertai tulisan "Bapak Orang Kolot, #HarunaOut".

Kemudian, pamflet lainnya berlatar foto Shin Tae Yong memakai jas dengan tulisan "Kami bersamamu Shin Tae Yong, #STYStay".

Bukan itu saja, ada juga spanduk besar yang dipasang di beberapa titik menggunakan kain putih dengan isi yang sama, yakni bentuk dukungan kepada Shin Tae Yong dan hujatan untuk Haruna Soemitro.

Menurut Ilham, aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dengan harapan agar Shin Tae Yong tidak diganggu masalah nonteknis, yang muncul karena kontroversi dari pengurus yang sejatinya bisa diselesaikan di dalam organisasi.

Salah satu kelompok suporter timnas La Grande Indonesia terus menyuarakan dukungannya terhadap Shin Tae Yong lewat pamflet dan spanduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News