Dukungan Nelayan Pesisir Sulsel Kepada Ganjar Makin Meluas

Dukungan Nelayan Pesisir Sulsel Kepada Ganjar Makin Meluas
Para nelayan yang menjadi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Maros, Sulsel. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAROS - Komunitas Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) pendukung Ganjar Pranowo terus melebarkan sayap. Kini mereka hadir di desa Bonto Bahari, Kabupaten Maros.

Kehadiran mereka ditandai dengan deklarasi pendirian yang dihadiri ratusan nelayan dan petani tambak setempat serta para tokoh masyarakat.

Jaringan Nelayan Pesisir Sulsel diinisiasi pembentukannya oleh para sukarelawan pendukung Ganjar sekitar dua bulan lalu. Tujuannya, untuk meningkatkan produktivitas dan pemberdayaan para nelayan di kawasan pesisir Sulsel.

Sekjen Sukarelawan Komunitas Pesisir Sulawesi Selatan, Firmansyah mengatakan pemberdayaan nelayan sangat penting untuk perbaikan perekonomian nasional. 

Tercatat, saat ini nelayan hidup di bawah garis kemiskinan sebesar 11,34. Pemberdayaan kaum nelayan berarti pengentasan kemiskinan langsung ke kantong-kantong komunitasnya.

"Inisiatif kami di sini atas dasar apa yang dilakukan Pak Ganjar di Jawa Tengah terhadap petani dan nelayan. Ada pemberdayaan melalui peningkatan kapasitas sumber daya, peralatan, asuransi, dan pemasaran,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (18/8).

Saat melakukan konsolidasi dengan setiap nelayan di pesisir Sulsel, pihaknya banyak mendapatkan pengalaman dan umpan balik karena interaksi langsung kondisi di lapangan.

"Kami banyak mendapatkan pengetahuan baru yang mendorong kami  untuk terus semangat dan berkomitmen mendorong sektor perikanan untuk maju, apalagi Indonesia ini kan negara maritim, potensi perikanan pasti tinggi," ujarnya.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus meluas. Kini dukungan datang dari nelayan di Maros, Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News