Dukungan Para Pensiunan Jenderal Tentukan Nasib Gatot

Dukungan Para Pensiunan Jenderal Tentukan Nasib Gatot
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Agung S/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Parahiyangan (Unpar) Asep Warlan Yusuf meyakini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masih punya peluang untuk bersinar pascapensiun nanti. Syaratnya, dia harus bisa mengambil hati para pensiunan jenderal TNI.

Menurut Asep, banyak mantan petinggi TNI yang tak mau Jokowi berkuasa dua periode. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menumbangkan sang petahana.

"Sepertinya TNI gerah juga ya, sejumlah diskusi-diskusi menyebut kalangan TNI mau bersatu mencari calon kuat melawan Jokowi. Kalau dari sipil sepertinya belum ada yang bisa," ujar Asep kepada Rakyat Merdeka.

Namun, Asep mengatakan, dukungan para jenderal itu mungkin sulit didapat jika Gatot menjadi cawapres Jokowi. Apalagi, kalangan jenderal saat ini banyak berada di dua kubu baik di Prabowo Subianto maupun Jokowi.

"Kalau Prabowo saya kira ngga nyapres. Nah apa para jenderal itu dukung Gatot, belum tahu juga," pungkasnya. (rakyatmerdeka)


Menurut Asep, banyak mantan petinggi TNI yang tak mau Jokowi berkuasa dua periode. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menumbangkan sang petahana


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News