Dukungan Tipis, Dino Tetap Optimistis

Dukungan Tipis, Dino Tetap Optimistis
Dukungan Tipis, Dino Tetap Optimistis

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal siang tadi (3/2) menemui Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Nurhayati Assegaf di gedung DPR RI. Maksud kedatangan salah satu peserta konvensi calon presiden (capres) PD itu mengaku perlu mendapat masukan dari Nurhayati yang dianggap senior dalam politik.

"Hari ini saya datang bersilaturahim, saya orang baru dan beliau (Nurhayati, red) sudah berpengalaman di dunia politik. Bertanya dari hati ke hati dengan beliau mengenai kondisi Demokrat, suasana kebatinan. Tidak berbicara dinamika konvensi tapi landscape-nya ke depan," kata Dino usai pertemuan.

Dini menambahkan, dalam pertemuan selama 2,5 jam dengan Nurhayati itu justru lebih banyak bicara soal nasionalisme, idealisme dan politik sebagai pengabdian. Menurutnya, harus ada nasionalisme dan idealisme dalam mengabdi lewat politik.

"Tadi juga dikasih tahu lapangan seperti apa dan mana simpul-simpul strategis. Ini kelas berharga bagi Dino," ucapnya.

Lantas bagaimana dengan dukungan dari internal PD ke Dino yang terlihat minim dibanding peserta konvensi lainnya? Mantan Juru Bicara Kepresidenan itu menegaskan, orientasinya saat ini adalah rakyat. Ia pun memilih lebih banyak mendengar dari lapangan.

 "Saya tidak perhatikan dukungan dari elit politik. Kalau didukung alhamdulillah, kalau tidak pacar yang saya kejar beda," katanya diplomatis.

Sedangkan Nurhayati mengatakan, Dino merupakan sosok yang cerdas. Namun, kata Nurhayati, FPD tidak dalam posisi memberikan dukungan apda salah satu peserta konvensi saja.

"Fraksi meberikan dukungan terhadap semua. Tapi kalau ada anggota (FPD) yang lebih condong, itu hak politik sendiri," pungkasnya.(


JAKARTA - Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal siang tadi (3/2) menemui Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Nurhayati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News