Dulu Barca, Kini Santos

Dulu Barca, Kini Santos
Dulu Barca, Kini Santos
ROMARIO pernah membela Barcelona periode 1993-1995. Begitu pula Ronaldo yang pernah membela Barca -sebutan Barcelona- semusim (1996-1997). Sekalipun mantan Barca, duet yang pernah ngetop dengan sebutan Ro-Ro itu lebih menjagokan Santos di final Piala Dunia Antarklub 2011. Alasannya sederhana, yakni karena faktor nasionalisme. "Ini akan menjadi sebuah pertandingan spektakuler. Semua orang Brazil tentu akan mendukung klub asal Brazil," kata Ronaldo kepada Terra.

Ronaldo yang gantung sepatu 14 Februari lalu juga mendukung Neymar bersinar di final. "Saya harap Neymar akan menjalani sebuah hari yang indah dan saya akan melihat aksinya di depan TV," ujar peraih Piala Intercontinental  2002 bersama Real Madrid itu.

Di sisi lain, sekalipun mendukung Santos, Romario tidak akan sedih apabila Barca tampil sebagai juara. "Saya pernah membela Barcelona dan saya memiliki hubungan yang bagus dengan mereka. Namun, saya harap Santos yang meraih juara," tutur pria yang kini maju dalam pencalonan walikota Rio de Janeiro itu.

Berbeda dengan Ro-Ro, mantan bintang Barca Lilian Thuram tetap pro dengan klub asal Catalan itu. Thuram adalah anggota skuad Barca di bawah asuhan Frank Rijkaard yang kalah 0-1 dari Internacional di final Piala Dunia Antarklub 2006.

ROMARIO pernah membela Barcelona periode 1993-1995. Begitu pula Ronaldo yang pernah membela Barca -sebutan Barcelona- semusim (1996-1997). Sekalipun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News