Dulu Kondisi Mengenaskan, Kini Bandara Ngloram Blora Bikin Bangga Pak Ganjar

Dulu Kondisi Mengenaskan, Kini Bandara Ngloram Blora Bikin Bangga Pak Ganjar
Gubernur Ganjar Pranowo di Bandara Ngloram Blora bersama sejumlah menteri. Foto: Instagram

jpnn.com, BLORA - Pesawat jenis Hawker 900 XP mendarat mulus di Bandara Ngloram Blora pada Sabtu (3/1) pagi. Dari pintu pesawat, keluar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pagi itu Ganjar bersama sejumlah menteri Jokowi itu sengaja datang ke Blora untuk melihat progres pembangunan bandara itu.

Berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Ganjar dan rombongan tiba di Bandara Ngloram sekira pukul 08.40 WIB.

"Sudah bagus ya, sebentar lagi selesai dan bisa dioperasikan," kata Ganjar tak lama setelah turun dari pesawat.

Ganjar dan Menhub serta Mensesneg dan Menteri PUPR kemudian meninjau foto-foto pembangunan bandara yang dimulai sejak 2019 lalu.

Direktur Bandar Udara, Nafhan Syahroni menerangkan pembangunan bandara Ngloram ditargetkan selesai tahun ini.

"Progres pekerjaan kami sudah membangun landasan pacu 1.500 meter dengan lebar 30 meter. Pembangunan taxiway dan apron juga sudah selesai dibangun. Terminal sudah dalam proses dan progresnya sekitar 35 persen," kata Nafhan.

Beberapa pekerjaan, lanjut dia, akan diselesaikan tahun ini. Di antaranya menambah landasan pacu menjadi 1600 meter, terminal termasuk pemenuhan sarana-prasarana.

Gubernur Ganjar Pranowo bersama sejumlah menteri Jokowi sengaja datang ke Bandara Ngloram Blora untuk melihat progres pembangunannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News