Dunia Hari Ini: Australia Kemungkinan Besar Naikkan Kuota Penerimaan Migran Terampil

Dunia Hari Ini: Australia Kemungkinan Besar Naikkan Kuota Penerimaan Migran Terampil
Setelah dibuka kembali untuk perjalanan internasional, Australia membutuhkan banyak tenaga terampil terutama di bidang kesehatan. (ABC News: Keane Bourke)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini dari ABC Indonesia edisi Selasa, 30  Agustus 2022.

Inilah berita-berita utama yang kami rangkum agar Anda bisa lebih cepat mengikuti perkembangan dunia dalam 24 jam terakhir.

Senin kemarin menandai 100 hari pemerintahan baru Australia pimpinan PM Anthony Albanese.

Dalam pidato di acara National Press Club, PM Albanese memberikan sinyal jika Australia akan meningkatkan penerimaan jumlah migran terampil untuk memenuhi kebutuhan pekerja.

Saat ini jatah migran tahunan yang diterima oleh Australia adalah 160 ribu orang. Tapi kalangan industri mendesak agar kuota ditambah, khususnya untuk bidang kesehatan dan perawatan lanjut usia.

"Kita harus melihat migrasi dengan cara pandang bahwa mereka yang datang tidak mengurangi niat kita guna memberi kesempatan kepada warga Australia sendiri untuk mendapat pelatihan dan peningkatan keterampilan juga," kata PM Albanese.

Anggota TNI ditangkap di Papua

Pangdam Cenderawasih Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa mengatakan enam anggota TNI telah ditangkap terkait tewasnya empat orang penduduk Papua, yang mayatnya dimutilasi.

"Kita akan berusaha menegakkan hukum dalam kasus ini," kata Pangdam kepada wartawan di Jayapoura.

Apa yang terjadi di dunia dalam 24 jam terakhir? Australia akan tambah jumlah pekerja terampil dari luar negeri, penangkapan TNI di Papua hingga kabar gembira bagi penggemar teh

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News