Dunia Hari Ini: Australia Perbanyak Visa Untuk Migran Terampil dan Keluarga

Dunia Hari Ini: Australia Perbanyak Visa Untuk Migran Terampil dan Keluarga
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese  dan Bendahara Negara Jim Chalmers menjelaskan APBN  pertama dari Partai Buruh dalam pemerintahan sekarang. ( ABC News: Matt Roberts)

Selamat hari Rabu ... atau kalau dalam bahasa Inggris biasanya disebut happy hump day!

Hari ini, Rabu, 26 Oktober 2022, kami sudah merangkum laporan utama dari sejumlah penjuru dunia, yang akan kita awali dari Australia.

Selasa malam kemarin, pemerintah Australia mengumumkan anggaran belanja negara dan ini jadi anggaran pertama yang dikeluarkan Partai Buruh sejak mereka berkuasa.

Dan salah satu yang kami fokus adalah anggaran untuk sektor imigrasi, karena banyak yang tertarik soal ini, bukan?

Visa migran terampil ditambah

Pemerintah Australia memberikan anggaran tambahan sebesar AU$576 juta dalam empat tahun ke depan, salah satunya untuk mempercepat proses pengajuan visa.

Bendahara Negara Jim Chalmers juga mengukuhkan janji Partai Buruh yang akan meningkatkan  penerimaan visa migran terampil dari angka 160 ribu orang menjadi 195 ribu orang.

Pemerintah juga akan meningkatkan alokasi visa orang tua, dari sebelumya 4.500 orang di tahun keuangan sebelumnya menjadi 8.500 orang di tahun 2022/2023.

Jumlah Visa kemanusiaan tetap sebanyak 13.750 orang, sementara ada tambahan penerimaan 16.500 bagi pengungsi Afghanistan selama empat tahun.

Selamat hari Rabu. Pemerintah Australia umumkan anggaran terbaru, kita akan fokus soal imigrasi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News