Dunia Hari Ini: Gadis 14 Tahun Dinobatkan sebagai Olahragawan Aksi Terbaik

Dunia Hari Ini: Gadis 14 Tahun Dinobatkan sebagai Olahragawan Aksi Terbaik
Arisa Trew mengaku tak percaya bisa hadir di malam penghargaan, apalagi menang. (AP: Manu Fernandez)

Selamat datang hari Selasa!

Semoga kita semua sehat dan masih semangat menjalani semua tanggung jawab pekan ini. Untuk menambah semangat Anda, kami sudah merangkumkan sejumlah informasi pilihan dari berbagai negara, sebagai bekal asupan informasi Anda.

Dunia Hari Ini edisi 23 April 2024 akan kita awali dari Australia.

Olahragawan terbaik berusia empat belas tahun 

Saat Novak Djokovic dan Aitana Bonmati mendapat anugerah olahragawan terbaik dunia dan olahragawan terbaik tahun ini di Laureus Awards, Arisa Trew yang berusia 14 tahun dari Gold Coast, Australia, sangat gembira dinobatkan sebagai olahragawan aksi terbaik tahun ini dalam sebuah upacara di Madrid.

Arisa mendapat kehormatan atas prestasi ketika menjadi skater perempuan pertama yang mendaratkan 720, sebuah trik yang melibatkan dua rotasi penuh di udara, dalam sebuah kompetisi.

Dia melakukan gerakan ikonik tersebut, yang pertama kali berhasil dilakukan oleh pemain skate board Tony Hawk pada tahun 1985, di X Games di California pada bulan Juli tahun lalu — dan Hawk ada di sana dan bertepuk tangan untuk Trew saat gadis itu mengukir sejarah.

"Saya sangat mengagumi Tony Hawk," katanya saat menerima penghargaan Laureus dari legenda sepak bola Prancis Patrice Evra.

Dua pria dituduh menjadi mata-mata Tiongkok

Polisi Inggris telah mendakwa dua pria dengan tuduhan menjadi mata-mata untuk Tiongkok, termasuk satu orang yang dilaporkan bekerja sebagai peneliti di parlemen Inggris untuk politisi terkemuka di Partai Konservatif yang berkuasa.

Masih ingat apa hobi atau prestasimu saat kamu berusia 14 tahun? Gadis Australia yang berusia 14 tahun ini dinobatkan sebagai olahragawan aksi terbaik karena rekor yang ditorehkannya dalam cabang olahraga skate board

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News