Dunia Hari Ini: Korban Tewas Kebakaran Hutan di Rusia Mencapai 21 Orang

Dunia Hari Ini: Korban Tewas Kebakaran Hutan di Rusia Mencapai 21 Orang
Pemandangan dari helikopter menunjukkan asap mengepul dari kebakaran hutan di Wilayah Kurgan. (Reuters: Russian Emergencies Ministry/Handout)

Akhirnya hari Jumat! Selamat ya, kita semua telah berhasil mengarungi pekan ini dengan baik dan telah tiba di pengujungnya.

Untuk melengkapi hari Anda, berikut sejumlah informasi pilihan dari berbagai tempat yang telah kami rangkum dalam Dunia Hari Ini, edisi 12 Mei 2023.

Berita yang pertama datang dari Rusia.

Kebakaran hutan tewaskan 21 jiwa

Kementerian Darurat di wilayah Kurgan, dekat perbatasan dengan Kazakhstan, mengatakan 46 tersangka telah diidentifikasi dan tujuh penyelidikan telah dimulai terhadap tersangka pelaku pembakaran.

Beberapa tersangka adalah anak di bawah umur dan motif pembakarannya tidak jelas.

Kantor berita milik negara,TASS, melaporkan, korban tewas kini tercatat sebanyak 21 orang sejak kebakaran mulai berkobar di Ural, Rusia, pertengahan pekan ini, namun pejabat medis memperingatkan angka itu kemungkinan meningkat,

Kebakaran hutan kerap terjadi di Rusia, dengan kebakaran tahun 2021 mencatat rekor sebagai yang terbesar karena 18,8 juta hektar hutan rusak.

Kasus penembakan di pabrik Mercedes-Benz

Mercedes-Benz mengonfirmasi sebuah insiden penembakan terjadi di pabriknya dan telah menghubungi pihak berwenang, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Kebakaran hutan di Rusia yang diduga disengaja memakan korban tewas hingga 21 orang

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News