Dunia Hari Ini: Korban Tewas Konflik Israel-Palestina Mencapai Seribu Orang

Dunia Hari Ini: Korban Tewas Konflik Israel-Palestina Mencapai Seribu Orang
Israel secara resmi menyatakan perang dan menyetujui langkah-langkah 'signifikan' untuk membalas aksi pejuang Hamas. (AP: Fatima Shbair)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, rangkuman berita utama yang terjadi di sejumlah negara dalam 24 jam terakhir. 

Kami awali dengan perkembangan terkini dari konflik yang terjadi di Israel dan Palestina.

Jumlah korban tewas capai seribu orang

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 413 orang, termasuk lebih dari 70 anak-anak tewas akibat konflik yang mulai memanas akhir pekan lalu. Sementara radio tentara Israel melaporkan ada lebih dari 700 orang yang tewas di pihaknya.

Lembaga layanan penyelamatan Israel Zaka mengatakan pihaknya sudah mengangkut sekitar 260 jenazah dari sebuah festival musik yang dihadiri oleh ribuan orang saat diserang pejuang Hamas.

Maher Saeed Elyan, seorang warga Gaza berusia 58 tahun, berharap semuanya akan baik-baik saja, meski warga merasa takut.

"Perasaan takut ini tak bisa bisa ditahan. Baik anak-anak maupun orang dewasa merasakan ketakutan.

"Israel ingin menanamkan rasa takut dan teror di hati warga."

Ketika ditanya apakah warga akan mematuhi pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang meminta warga meninggalkan Gaza, Maher mengatakan perdana menteri tersebut hanya "bermimpi", karena warga tidak akan pernah meninggalkan Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 413 orang, termasuk lebih dari 70 anak-anak tewas akibat konflik yang mulai memanas akhir pekan lalu

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News