Dunia Hari Ini: Taylor Swift Dinobatkan 'Person of the Year' Majalah Time

Dunia Hari Ini: Taylor Swift Dinobatkan 'Person of the Year' Majalah Time
Taylor Swift dinobatkan sebagai Person of the Year versi majalah Time untuk tahun 2023, berlawanan dengan tren gelar yang diberikan kepada para pemimpin dunia. (Instagram: @time)

Anda kembali membaca rangkuman berita-berita dalam Dunia Hari Ini, edisi Kamis, 7 Desember 2023.

Kita awali dari Amerika Serikat.

Taylor Swift jadi 'Person of the Year'

Majalah Time menobatkan Taylor Swift sebagai 'Person of the Year' tahun 2023, sekaligus menyebutnya sebagai  "cahaya saat dunia terpecah-belah".

Penobatan ini menjadi tidak biasa, karena biasanya yang mendapat gelar ini adalah para pemimpin politik, atau sosok yang paling banyak menjadi sorotan media dalam 12 bulan terakhir, terlepas apakah beritanya baik atau buruk".

Taylor mengalahkan daftar kandidat lainnya, seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Raja Charles III, dan Barbie.

"Di dunia yang terpecah-belah, saat banyak institusi yang gagal, Taylor Swift menemukan cara untuk melampaui batasannya dan menjadi sumber cahaya," tulis pemimpin redaksi majalah Time, Sam Jacobs.

Penembakan Las Vegas tewaskan tiga orang

Penembakan di kampus Universitas Nevada, Las Vegas menyebabkan sedikitnya tiga orang tewas termasuk pelakunya sendiri.

Pihak berwenang belum mengidentifikasi para korban dan masih belum jelas juga apakah tersangka pelaku ditembak mati oleh polisi atau bunuh diri.

Mengalahkan nama-nama besar seperti Vladimir Putin, Raja Charles III, dan Barbie, penyanyi Taylor Swift dinobatkan sebagai 'Person of the Year' versi Majalah Time

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News