Dunia Hari Ini: Upaya Pembebasan Sandera Israel Menewaskan 67 Orang Palestina

Dunia Hari Ini: Upaya Pembebasan Sandera Israel Menewaskan 67 Orang Palestina
Fernando Simon Marman dan Louis Hare, dua sandera Israel bertemu kembali dengan orang tercinta mereka di rumah sakit. (Reuters: IDF Handout )

Dunia Hari Ini kembali menyajikan rangkuman dari sejumlah laporan utama yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Di edisi Selasa, 13 Februari 2024 kami awali dari perkembangan perang di Gaza.

Serangan Israel tewaskan 67 orang

Israel menjalankan operasi milter lewat serangan udara ke Rafah untuk membebaskan dua warganya yang disandera.

Tapi otoritas Palestina mengatakan serangan ini malah menewaskan 67 orang dan melukai puluhan lainnya di sebelah selatan Gaza.

Operasi ini dilakukan oleh gabungan militer Israel, dinas keamanan domestik Israel Shin Bet dan Unit Polisi Khusus di Rafah untuk membebaskan Fernando Simon Marman, 60 tahun, dan Louis Hare, 70 tahun.

Kedua pria yang diculik oleh Hamas dari Kibbutz Nir Yitzhak pada 7 Oktober tersebut berada dalam kondisi baik dan dibawa ke Kompleks Medis Tel Hashomer.

Kebakaran Hutan ancam sebagian wilayah Australia

Otoritas pemadam kebakaran memperingatkan warga di negara bagian Victoria untuk bersiap menghadapi tingkat bahaya kebakaran dengan status yang sudah mencapai tingkat "bencana" hari ini, dan bersiap untuk evakuasi.

Hari ini, suhu diperkirakan mencapai 30-an hingga hampir 40 derajat derajat Celcius di wilayah utara dan barat Victoria.

Militer Israel melancarkan operasi untuk membebaskan dua warganya yang disandera di Rafah, tapi puluhan warga Palestina tewas terbunuh akibat serangan tersebut

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News