Dunia Politik Sedang Panas, Jangan Lupa Jaga Jantungmu

Dunia Politik Sedang Panas, Jangan Lupa Jaga Jantungmu
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kaus putih) mengikuti senam jantung bersama warga RT 13/RW 3, Kompleks Perumahan Binamarga pada Minggu (20/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengharapkan rakyat Indonesia memiliki jantung yang sehat sehingga bisa berdampak pada politik bangsa.

Hal ini disampaikan Hasto saat menghadiri senam jantung bersama warga RT 13/RW 3, Kompleks Perumahan Binamarga, Jakarta Timur, Minggu (20/1).

"Senam jantung sangat penting bagi kesehatan dan kehidupan itu sendiri. Tradisi yang tumbuh dari bawah, di mana warga senam bersama, menginspirasi PDI Perjuangan untuk segera merintis kerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia," kata Hasto.

Hasto bakal memerintahkan kepala daerah, anggota legislatif dan anggota di struktur partainya untuk menjadikan senam jantung sehat sebagai wahana persatuan bersama rakyat.

Dalam senam jantung ini, Hasto yang memakai kaus putih tampak riang mengikuti gerakan instruktur. Senyum demi senyuman dilemparkan kepada yang dilihatnya.

Sesi demi sesi juga dilewati Hasto. Namun, saat sesi keempat senam jantung, hujan mengguyur. Meski begitu, Hasto dan peserta senam lainnya tetap melanjutkan acara hingga akhirnya terpaksa bubar karena hujan semakin deras.

"Acara yang dilakukan secara sederhana di tingkat RT ini mengandung pesan bahwa politik itu turun ke bawah dan berada di tengah rakyat. Kehadiran kami di komunitas ibu-ibu tingkat RT ini justru menampilkan wajah politik yang menyehatkan, memompa jantung masyarakat agar sehatlah jantung politik Indonesia," kata Hasto.

Pada kesempatan ini, Hasto juga menekankan pentingnya hidup bersih, membuang sampah pada tempatnya, merawat lingkungan dengan menanam aneka tanaman yang bermanfaat seperti obat-obatan apotik hidup serta sayur-sayuran.

Senam jantung bersama sangat penting bagi kesehatan dan kehidupan juga untuk memupuk kebersamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News