Dunk Thoyib-Biboy Lengkapi Victory Aspac Jakarta

Dunk Thoyib-Biboy Lengkapi Victory Aspac Jakarta
Dunk Thoyib-Biboy Lengkapi Victory Aspac Jakarta

jpnn.com - BANDUNG - Penonton laga Aspac Jakarta versus Bimasakti Nikko Steel Malang dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Bandung di C-Tra Arena, Kamis (13/3), benar-benar terpuaskan. Laga yang berakhir untuk keunggulan  Aspac 90-68  ini menyuguhkan dua aksi dunk menawan.

Kuarter pertama baru berjalan 1 menit 22 detik, ring Bimasakti sudah bergetar lewat aksi one-handed dunk M. Isman Thoyib. Center veteran Aspac ini sukses melakukan aksi nombok setelah menerima assist dari Mario Gerungan.

Satu aksi nombok lainnya tercipta pada kuarter keempat. Kali ini melalui aksi rookie (debutan ) Aspac, Ebrahim Enguio Lopez. Pemain bertinggi ’hanya’ 183 cm ini menyuguhkan two-handed dunk menawan, setelah terlebih dahulu melakukan steal (mencuri bola) atas kecerobohan rookie Bimasakti, Nyoman Yuda Artha Wijaya.

Tak hanya diwarnai aksi dunk, penonton game ini juga dibuat berdecak kagum oleh akurasi tembakan tiga angka Xaverius Prawiro. Shooting guard Aspac yang akrab disapa Ius ini sukses mencetak lima dari 10 peluang tembakan tiga angka. Total, dia mengemas 23 poin, tertinggi diantara rekan-rekannya.

Penampilan impresif juga ditunjukkan Rizky Effendi yang menyumbang 18 poin dan 8 rebound. Tak ketinggalan, Pringgo Regowo juga berperan penting melalui sumbangan 14 poin dan 8 rebound.

”Setelah Thoyib berhasil nge-dunk, rasa percaya diri anak-anak terlalu berlebihan. Kesannya mereka seperti bisa menang gampang, sehingga cenderung meremehkan lawan. Akibatnya, Bimasakti justru merepotkan kami. Hal seperti ini tak boleh terjadi lagi,” ketus Rastafari Horongbala, head coach Aspac.

Aspac tampil mengecewakan di kuarter awal. Mereka sempat tertinggal 17-25 di akhir kuarter pertama. Namun, Aspac berhasil mengejar di kuarter selanjutnya, hingga akhirnya mereka menutup game ini dengan marjin keunggulan 22 poin.(Fat/jpnn)


BANDUNG - Penonton laga Aspac Jakarta versus Bimasakti Nikko Steel Malang dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Bandung di C-Tra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News