Dunlop Hadirkan Sejumlah Ban Mobil Listrik, Ada untuk Wuling Cloud EV

Dunlop Hadirkan Sejumlah Ban Mobil Listrik, Ada untuk Wuling Cloud EV
Ban mobil listrik yang digunakan di Nissan Leaf. Foto: Dunlop

jpnn.com, JAKARTA - Menjamurnya mobil listrik di Indonesia membuat sejumlah produsen ban menghadirkan produk baru demi menunjung kebutuhan.

Salah satunya ialah PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) sebagai produsen ban Dunlop.

Pabrikan ban mobil asal Irlandia itu menawarkan sejumlah ban untuk mobil listrik. Tidak hanya Enasave EC300, tetapi ada SP dan Direzza.

Ass. Manager Product Development. PT Sumi Rubber Indonesia, Darius Delvin mengatakan ban Dunlop Enasave EC300+ menjadi pilihan pabrikan mobil listrik sebagai ban OEM.

Dia menjelaskan salah satu pabrikan mempercayakan produk itu sebagai ban originalnya, yakni Nissan Leaf.

Enasave (EC300, EC300+, EC350+) adalah ban ramah lingkungan dan mampu menghemat bahan bakar.

Ban itu menerapkan teknologi untuk membantu memenuhi persyaratan kinerja jarak tempuh mobil listrik dan berkontribusi pada ketenangan hingga kenyamanan berkendara berkat penerapan teknologi pada telapak bannya.

“Lini ban Dunlop untuk mobil listrik tidak terbatas pada Enasave EC300+ saja. Saat ini ada beberapa pattern lain yang kompatibel untuk mobil listrik di Indonesia, seperti SP SportMaxx 050, SP Sport LM705 dan Direzza DZ102," ungkap Darius dalam siaran persnya, Selasa (15/5).

PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) sebagai produsen ban Dunlop menghadirkan sejumlah ban untuk mobil listrik. Berikut daftarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News