Aftermarket

Mengintip Inovasi Ban Tanpa Angin Dunlop di GIIAS 2019

Mengintip Inovasi Ban Tanpa Angin Dunlop di GIIAS 2019
Dunlop memajang ban canggih tanpa angin di GIIAS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Partisipasi PT Sumi Rubber Indonesia (Dunlop) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, bertempat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, (18-28/7), membawa kejutan dengan memamerkan evolusi teknologi ban untuk kendaraan masa depan.

Ban canggih bernama Gyroblade itu hasil pengembangan teknologi ban yang siap mendukung mobilitas pada masa depan. Salah satu fitunya ialah air-less tyre atau ban tanpa tekanan udara.

BACA JUGA: Luncurkan Tiga Produk Baru, Ini Misi Ambisius Dunlop

Dunlop Gyroblade sendiri memiliki konstruksi yang terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama adalah pelek dari bahan logam yang menempel pada as kendaraan.

Pelek ini dikelilingi oleh material resin racikannya yang khusus menggantikan fungsi ruang udara di ban konvensional sekaligus sidewall. Bagian paling luar adalah telapak ban yang berfungsi seperti telapak ban pada umumnya.

Kehadiran Gyroblade di booth Dunlop ini pun dibilang pihaknya sejalan dengan tema Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, “Future in Motion” yang memberikan suguhan produk teknologi otomotif masa depan.

"Beberapa tahun lalu, Smart Tyre ini telah lebih dahulu diluncurkan di Tokyo Auto Salon, sekarang kita bawa ke Indonesia untuk diperkenalkan pada publik," kata Sales & Promotion Manager Dunlop Indonesia, Hartono, kepada wartawan di booth Dunlop, Selasa (23/7).

"Tinggal menunggu kendaraan masa depannya, kami juga akan kembali berupaya membuat agar ban ini dapat memenuhi standar OEM para pabrikan mobil seperti beberapa produk kami lainnya," tutup Hartono.

Partisipasi PT Sumi Rubber Indonesia (Dunlop) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, bertempat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, (18-28/7), membawa kejutan dengan memamerkan evolusi teknologi ban untuk kendaraan masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News