Duo Barca Taklukkan Eropa

Duo Barca Taklukkan Eropa
Neymar. Foto: getty images

jpnn.com - ISTANBUL – Dua penyerang Barcelona Lionel Messi dan Neymar tampil impresif saat membela negara masing-masing di laga persahabatan dinihari kemarin.

Messi mencetak gol penentu kemenangan Argentina dari Kroasia di Boleyn Ground, London. Sementara Neymar menjaringkan dua gol saat Brasil membungkam Turki 4-0 di Atatürk Olimpiyat Stadı, Istanbul, Turki.

Argentina bangkit setelah tertinggal lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol Anas Sharbini. Albiceleste membalas melalui dua gol yang dilesakkan Cristian Ansaldi dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua. Carlos Tevez yang kembali dipanggil timnas Argentina, baru bermain pada menit ke-62 menggantikan Sergio Aguero.

Setelah tiga tahun absen dari timnas, Tevez terlihat masih butuh waktu beradaptasi dengan rekan-rekannya. Meski demikian, pelatih Gerardo Martino tetap memuji tiga striker yang dia turunkan malam itu.

”Messi pemain terbaik kami, posisinya di sisi kanan adalah posisi yang tepat untuknya. Kun Aguero bermain bagus di sayap dan ikut membantu di sector tengah. Tevez melakukan apa yang kami inginkan darinya,” kata Martino seperti dilansir Goal.com.

Albiceleste kini mengoleksi tiga kemenangan dan satu kekalahan dalam empat ujicoba pasca Piala Dunia 2014. Messi menegaskan rangkaian ujicoba ini sebagai modal untuk mewujudkan ambisi timnya meraih trofi Copa America 2015 di Cile.

”Kami mempersiapkan diri untuk Copa America 2015. Kami harus memanfaatkan momen kebersamaan ini. Setiap laga dan setiap sesi latihan punya arti penting untuk kami,” ungkap Messi.

Mitra Messi di lini depan Barcelona, Neymar, juga tampil impresif dengan mencetak dua dari empat gol kemenangan Brasil atas Turki di Istanbul. Dia mencetak gol pertama pada menit ke-19 melalui aksi solo run pendek.

ISTANBUL – Dua penyerang Barcelona Lionel Messi dan Neymar tampil impresif saat membela negara masing-masing di laga persahabatan dinihari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News