Satu Gol Cristiano Ronaldo Untuk Keabadian

Satu Gol Cristiano Ronaldo Untuk Keabadian
Satu Gol Cristiano Ronaldo Untuk Keabadian

Cristiano Ronaldo di ambang sejarah. Pemain terbaik dunia 2013 itu hanya perlu satu gol untuk menjadi satu-satunya pemain dengan koleksi gol terbanyak di ajang Euro. Saat ini, koleksi golnya yang mencapai 22 sudah menyamai Hakan Sukur (Turki) dan Jon Dahl Tomasson (Denmark).

      

Superstar Real Madrid itu menyamai kedua legenda Eropa itu ketika melawan Denmark (15/10). Saat itu, kekasih model Rusia Iriana Shayk tersebut mencetak satu-satunya gol Portugal. Melawan juru kunci grup I Armenia dini hari nanti, Ronaldo bisa memborong banyak gol untuk mengabadikan namanya dalam sejarah panjang Euro.

      

Rekor gol Euro tersebut tidak hanya saat ajang empat tahunan negara-negara Eropa itu digelar, tapi sejak babak kualifikasi. Selain Ronaldo, sejumlah legenda negara lain juga mencatatkan namanya di jajaran kolektor gol. Berselisih satu gol di bawah Ronaldo, ada legenda Ceko Jan Koller dan pemain Irlandia Robbie Keane. Praktis, saingan pemain kelahiran Madeira itu dalam perburuan koleksi gol terbanyak hanya Keane. Sebab, baik Tomasson maupun Sukur sudah gantung sepatu.

      

Namun, di tengah upaya pemecahan rekor tersebut, muncul kabar tidak sedap. Dalam buku berjudul Messi karya Guillem Balague, disebutkan bahwa Ronaldo ternyata sangat membenci saingannya, Lionel Messi. Para pemain Real bahkan sudah tahu sama tahu bahwa Ronaldo suka menjelek-jelekkan Messi.

      

Cristiano Ronaldo di ambang sejarah. Pemain terbaik dunia 2013 itu hanya perlu satu gol untuk menjadi satu-satunya pemain dengan koleksi gol terbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News