JPNN.com

Duo Eks PSMS Medan Lolos Masuk Timnas Indonesia U-22

Rabu, 13 Februari 2019 – 23:18 WIB Duo Eks PSMS Medan Lolos Masuk Timnas Indonesia U-22 - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Dua mantan pemain PSMS Medan, Fredyan Wahyu dan Firza Andika dipastikan akan membela Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF U-22 mulai 17-26 Februari 2019.

Ini setelah pelatih Timnas U-22 Sepak Bola Indonesia, Indra Sjafri resmi mengumumkan nama-nama pemain yang masuk 23 daftar nama pemain timnas yang akan dibawa ke Kamboja.

Skuad Garuda Muda tidak terkalahkan dari tiga uji coba, semua laga berakhir dengan imbang yakni melawan Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (1-1), dan Madura United (1-1). Torehan ini tentu menjadi bekal Andy Setyo dan kawan-kawan yang rencananya akan bertolak ke Kamboja pada Jumat (15/2) mendatang.

“Bismillah, kami membawa 23 pemain ke Piala AFF U-22 di Kamboja. Pemain yang terpilih berdasarkan kualitas serta kebutuhan tim. Perkembangan dan pemilihan pemain kami lakukan dari awal pemusatan latihan hingga saat tiga kali uji coba,” kata Indra Sjafri yang dikutip dari lawan resmi PSSI.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini menambahkan bahwa anak asuhnya masih akan menjalani latihan pada Kamis (14/2) besok sebelum terbang ke Kamboja. Dia pun berencana memberi porsi dua kali waktu latihan kepada pemain.

“Besok rencana kami latihan terakhir di Indonesia sebelum bertolak ke Kamboja. Kami akan matangkan taktik dan strategi permainan di latihan besok. Yang jelas anak-anak terus ada perkembangan dan perbaikan. Saya harap performa terbaik tim ini ada saat Piala AFF nanti,” tambah pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Dengan terpilihnya 23 pemain ini, otomatis nama-nama pemain seperti Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, M Rafli, Rifal Lastori, Beni Oktaviansyah dan Septian Satria Bagaskara harus dipulangkan. Meski begitu kans pemain untuk bergabung bersama Timnas Indonesia masih terbuka karena masih ada event Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir Mareta nanti di Vietnam dan SEA Games bulan Desember mendatang di Filipina.

Pada laga perdana Piala AFF U-22, Andy Setyo dan kawan-kawan akan bermain melawan Myanmar tanggal 18 Februari mendatang. Selain bersama Myanmar, Indonesia di grup B tergabung bersama tuan rumah Kamboja dan Malaysia.(*/nin)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...