Duo Milan Lakoni Derby Della Madonia

Duo Milan Lakoni Derby Della Madonia
Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri meminta pemainnya focus menghadapi pertarungan derby nanti malam. Foto: Milanistisolo.com

MILAN -  AC Milan menghadapi tugas berat dalam misinya mengamankan singgasana klasemen Serie A.  Sebab, dini hari nanti mereka harus melakoni derby della madonnina menghadapi rival sekota, Inter Milan.   Jelas, melihat posisi kedua tim, derby kali ini terasa lebih krusial. Pasalnya, sejak skandal calciopoli merebak pada 2006 lalu, biasanya Milan berada pada posisi klasemen di bawah Inter jelang laga derby. Namun, kali ini berbeda. Milan berstatus capolista alias penguasa klasemen dengan 23 poin dan Inter hanya berada di posisi keempat.

   

Hanya saja, koleksi angka mereka tidak terpaut jauh, yakni tiga angka.  Karena itu, kemenangan akan mengamankan posisi Milan di puncak klasemen. Sebab, bila seri atau kalah, mereka bisa disalip oleh Lazio yang sekarang di posisi kedua dengan 22 poin. Milan juga ingin menembus dominasi Inter.  Dalam tiga edisi derby terakhir, Inter selalu meraih kemenangan.  Karena itu, pelatih Massimiliano Allegri meminta pemainnya lebih fokus. 

   

"Dalam beberapa laga terakhir kami begitu sering kebobolan, tapi kami harap bisa tetap clean sheet ketika menghadapi Inter. Hasil beberapa laga terakhir dan posisi kami, sangat membantu mengangkat mental tanding," papar Allegri seperti dikutip Reuters.

   

Allegri meminta pemain asuhannya tetap rendah hati meski sekarang posisinya lebih baik daripada Inter.  Terlebih, saat ini Inter tengah menghadapi krisis pemain. "Derby selalu spesial dan kami tidak boleh meremehkan Inter hanya karena banyak pemain yang cedera," lanjut Allegri.

MILAN -  AC Milan menghadapi tugas berat dalam misinya mengamankan singgasana klasemen Serie A.  Sebab, dini hari nanti mereka harus melakoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News