Duplikasi Jembatan Nilo Pacu Perekonomian Provinsi Riau

Duplikasi Jembatan Nilo Pacu Perekonomian Provinsi Riau
Duplikat Jembatan Sungai Nilo di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan duplikasi Jembatan Sungai Nilo yang terletak tepat di sebelah jembatan utama telah rampung.

Duplikasi jembatan yang terletak di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau itu bertujuan meningkatkan konektivitas dan memperlancar distribusi barang dan jasa di Jalan Lintas Timur Provinsi Riau yang terhubung ke Provinsi Jambi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan konektivitas antar kawasan perlu terus ditingkatkan agar aliran barang, jasa, dan manusia bisa lebih lancar dan efisien.

Diharapkan pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dengan adanya konektivitas yang baik.

"Pembangunan infrastruktur tersebut akan meningkatkan konektivitas antara kawasan, di samping memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," kata Basuki dalam keterangan resmi, Kamis (2/6).

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Riau T Yuliansyah mengatakan duplikat jembatan itu untuk menghubungkan ruas Jalan Nasional Lintas daerah Lago menuju Sorek.

Menurutnya, Jembatan Nilo merupakan infrastruktur vital bagi masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

"Duplikasi ini untuk menghindari musibah atau potensi bencana karena tidak dapat menampung tonase kendaraan yang melewati jembatan lama yang berumur 40 tahun," ujar Yuliansyah.

Pembangunan duplikasi Jembatan Sungai Nilo yang terletak tepat di sebelah jembatan utama telah rampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News