Kemenhub Klaim Perbaikan Jembatan Ngalik I Lamongan Rampung Sebelum Lebaran 2022

Kemenhub Klaim Perbaikan Jembatan Ngalik I Lamongan Rampung Sebelum Lebaran 2022
Direktur Jenederal Perhubungan Darat (Dirjen Hudbat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meninjau perbaikan jembatan Ngaglik ! Lamongan yang ambles pada Selasa (29/3) lalu.

jpnn.com, LAMONGAN - Direktur Jenederal Perhubungan Darat (Dirjen Hudbat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meninjau perbaikan jembatan Ngaglik ! Lamongan yang ambles pada Selasa (29/3) lalu.

Dari peninjauan itu jembatan tersebut sedang melakukan perbaikan.

“Berdasarkan hasil pantauan di Jembatan Ngaglik I Lamongan nantinya jembatan itu digunakan sebagian masyarakat Jawa Timur tidak hanya untuk sehari-sehari, tetap bisa untuk untuk jalur mudik ke beberapa daerah sekitarnya," kata Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dalam siaran persnya, Minggu (3/4).

Dia menambahkan hal tersebut mengingat potensi pergerakan masyarakat di Jawa Timur sebesar 17,1% persen atau 13,6 juta orang berdasarkan hasil Survei Litbang Perhubungan.

Dirjen Budi menerangkan Jembatan Ngaglik I Lamongan itu menjadi salah satu jalur yang dilalui, sehingga diperlukan penanganan secara cepat dan tepat.

Dia menyebut jembatan itu menjadi jalur yang sering dilalui masyarakat baik dari Lamongan ke Gresik maupun daerah lainnya.

"Kami (Kemenhub) berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Kementerian PUPR, Kepolisian, maupun Dinas Perhubungan untuk memperbaiki jembatan ini yang direncanakan memakan waktu sebanyak 21 hari,” kata Dirjen Budi.

Dia menambahkan, perbaikan Jembatan Ngaglik I Lamongan diharapkan selesai saat H-10 menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meninjau perbaikan jembatan Ngaglik ! Lamongan yang ambles pada Selasa (29/3) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News