Dusdusan Tebar Virus Bisnis Online ke Ibu-ibu di Bekasi

Dusdusan Tebar Virus Bisnis Online ke Ibu-ibu di Bekasi
Dusdusan Dotcom gelar seminar bisnis online di Bekasi. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com) terus aktif memberikan edukasi pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kesejahteraan kaum wanita Indonesia.

Kali ini, berkolaborasi dengan mitra penjualnya mengundang komunitas wanita pebisnis Womenwill dan komunitas pelapak Kampus Shopee dalam seminar mengenai cara pemanfaatan Google Bisnis dan marketplace untuk berbisnis, di Bekasi, Sabtu (29/9).

“Melihat tingginya minat kaum perempuan dalam berbisnis, kami mengadakan seminar untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai pemanfaatan media sosial dan marketplace dalam menjalankan bisnis. Kami berharap jumlah entrepreneur baru wilayah Bekasi dapat bertumbuh,” kata Marketing Communication Manager Dusdusan.com Lydiana Kristiawan.

Badan Pusat Statistik pada 2016 mencatat jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bekasi mencapai 203 ribu tersebar di 56 kelurahan.

Angka itu setidaknya dapat menyerap sekitar 410 ribu pekerja. Namun, dibutuhkan edukasi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berwirausaha khususnya bisnis berbasis online.

Saat ini, banyak pelaku UMKM yang menggunakan marketplace untuk memasarkan produk mereka, termasuk reseller Dusdusan.com.

“Seminar tersebut lebih menekankan pada pemahaman mengenai strategi dan teknis pemasaran dari berbagai sudut pandang kepada para peserta. Dengan begitu, nantinya peserta dapat memilih strategi pemasaran mana yang cocok bagi bisnis mereka sendiri,“ tambah Lydiana.

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta tersebut turut dihadiri oleh Puput Melati, artis sekaligus mompreneur yang membagikan tips dan pengalamannya mengenai bisnis yang beliau rintis. (mg8/jpnn)


PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com) terus aktif memberikan edukasi pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kesejahteraan kaum wanita Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News