Dzeko dan Calhanoglu Tampil Gemilang, Inter Milan Menang

Dzeko dan Calhanoglu Tampil Gemilang, Inter Milan Menang
Gelandang serang Inter Milan Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Genoa dalam laga pembuka Liga Italia 2021/22 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (21/8) waktu setempat. Foto: ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo

jpnn.com, MILAN - Inter Milan mengawali laga pembuka Liga Italia musim 2021/22 dengan hasil positif. Il Nerazzurri membungkam Genoa 4-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu melakoni debut gemilang bersama Inter.

Calhanoglu, yang menyeberang dari rival sekota AC Milan, dan Dzeko yang meninggalkan AS Roma demi Inter, menandai penampilan debut masing-masing dengan sama-sama menorehkan satu gol dan satu assist.

Dua gol Inter Milan lainnya dicetak Milan Skriniar dan Arturo Vidal, demi melanjutkan tren positif Nerazzurri yang selalu memenangi laga pembuka musim dalam tiga musim terakhir.

Sang juara bertahan sementara bercokol di puncak klasemen, sementara Genoa (0) yang harus rela kehilangan tren nirkalah mereka dalam lima pembuka musim terakhir terdampar jadi juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter yang mengawali era baru di bawah kepelatihan Simone Inzaghi tampil agresif sejak awal laga dan pada menit keenam mampu membuka keunggulan saat sepak pojok Calhanoglu ditanduk keras oleh Skriniar untuk menaklukkan kiper Salvatore Sirigu.

Keunggulan itu berganda pada menit ke-14, saat pemain debutan Inter lainnya, Edin Dzeko, menyodorkan umpan yang diselesaikan dengan akurat oleh Calhanoglu dari tepian kotak penalti.

Pertandingan terus didominasi oleh tuan rumah tetapi Inter baru bisa memperlebar keunggulannya pada menit ke-74 melalui gol Vidal. Berawal dari tembakan melengkung Dzeko yang gagal dihentikan sempurna oleh Sirigu, bola direproduksi Nicolo Barella dengan umpan tumitnya untuk diselesaikan Vidal dari jarak dekat.

Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko melakoni debut gemilang untuk membantu Inter Milan memenangi laga pembuka Liga Italia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News