East Ventures-Digital Competitiveness Index 2023 Dukung Keadilan Digital Indonesia

East Ventures-Digital Competitiveness Index 2023 Dukung Keadilan Digital Indonesia
East Ventures bersama Katadata Insight Center (KIC) dan PwC Indonesia meluncurkan East Ventures – Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2023. Foto: Dok East Ventures

jpnn.com, JAKARTA - East Ventures bersama Katadata Insight Center (KIC) dan PwC Indonesia meluncurkan East Ventures – Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2023.

Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan sejak diluncurkan, daya saing digital di daerah-daerah di Indonesia terus menunjukkan tren positif.

Selain mengukur daya saing digital di Indonesia, laporan riset EV-DCI juga dilengkapi dengan hasil survei terhadap 39 perusahaan digital, analisa 8 sektor, serta perspektif dari 22 tokoh.

Oleh karena itu, dengan tema “Keadilan digital bagi seluruh rakyat Indonesia”. Laporan tahunan yang mengukur daya saing digital 38 provinsi dan 157 kota/kabupaten di Indonesia ini menjadi edisi keempat sejak pertama diluncurkan 2020.

East Ventures, perusahaan venture capital yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia.

Perusahaan itu juga telah mendukung lebih dari 300 perusahaan teknologi di Asia Tenggara, bersama Katadata Insight Center dan PwC Indonesia meluncurkan East Ventures – Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2023, yang menjadi edisi ke-4.

“Secara holistik, terjadi pemerataan adopsi digital yang sangat baik di semua provinsi (di luar provinsi baru hasil pemekaran) yang sudah East Ventures petakan selama empat tahun berturut-turut. Ini akan menjadi fondasi yang kuat bagi infrastruktur digital Indonesia di masa depan," kata Willson dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/4).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan menumbuhkan inovasi-inovasi baru ke seluruh pelosok Indonesia.

East Ventures bersama Katadata Insight Center (KIC) dan PwC Indonesia meluncurkan East Ventures – Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News