Ed Zoelverdi, Mat Kodak Itu, Telah Tiada

Mengajar pun Selalu Bawa Kamera Poket

Ed Zoelverdi, Mat Kodak Itu, Telah Tiada
Ed Zoelverdi, Mat Kodak Itu, Telah Tiada
Belantika fotografi Indonesia kehilangan salah seorang sosok panutan: Ed Zoelverdi. Pria yang dijuluki Mat Kodak itu meninggal pada usia 67 tahun kemarin (4/1). Mantan redaktur foto majalah Tempo tersebut tak kuasa berjuang melawan kanker paru-paru.

 

 HILMI SETIAWAN, Jakarta
 

CERITA tentang meninggalnya Ed Zoelverdi meluncur mulus dari Dewi Sri, sang keponakan. Menurut dia, pamannya itu meninggal setelah dirawat di rumah sekitar dua puluh hari.

 

Selama di rumah, Ed yang hingga tutup usia belum dikaruniai putra tersebut ditemani Nur Miyati, istrinya. Mereka tinggal di rumah mantan Menteri Kehutanan Marzuki Usman di Jalan Mirah Delima II Nomor 5, Kompleks Kodam Sumur Batu, Sunter, Jakarta.

 

Dewi menceritakan, sebelum dirawat di rumah, Ed sempat menjalani perawatan di RS Persahabatan. Di rumah sakit khusus paru-paru itu, dia dirawat sekitar dua minggu. "Saat di rumah, beliau lebih suka menggunakan obat tradisional," katanya.

Belantika fotografi Indonesia kehilangan salah seorang sosok panutan: Ed Zoelverdi. Pria yang dijuluki Mat Kodak itu meninggal pada usia 67 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News