Edan! Modifikasi Harley Davidson Pakai 2 Mesin V-Twin

Edan! Modifikasi Harley Davidson Pakai 2 Mesin V-Twin
Modifikasi Harley Davidson 2 mesin V-Twin. Foto: BikeExif

jpnn.com - Bagi para modifikator, tampilan Harley Davidson bisa dibuat dengan beragam gaya, baik fokus pada penggunaan harian atau yang lebih ekstrem untuk kegunaan trek misalkan ala drag bike.

Di tangan modifikator Hot Chop di Kyoto, Kentaro Nakano membuat perbedaan yang mungkin belum pernah dilakukan yakni menggabungkan dua mesin V-Twin. Langkah ini sebenarnya sudah pernah populer pada pertengahan 70-an seperti oleh Bonnie Truett.

“Saya memulai proyek pada Desember 2017. Ini merupakan penghargaan untuk pembalap drag tahun 1970-an, menggunakan mesin Sportster XLCH," kata Nakano seperti dilansir Bikeexif, Sabtu (29/12).

Untuk mesin bagian depan, Nakano menjelaskan mengusung mesin Vintage Ironhead lansiran 1969. Bahan bakar diukur melalui karbohidrat S&S Super B (yang pertama kali dijual di pasaran pada 1975).

Nakano juga telah mengubah timing, untuk menciptakan celah. Saat idle, 'Double Trouble' terdengar seperti Harley biasanya, namun saat digeber di putaran mesin tinggi lebih seperti mesin multi-silinder.

Edan! Modifikasi Harley Davidson Pakai 2 Mesin V-Twin
Modifikasi Harley Davidson 2 mesin V-Twin. Foto: BikeExif

Kemudian, plat penghubung menghubungkan V-twin bersama-sama dan poros keluaran dihubungkan ke dua drive utama, satu dari Sportster model saat ini dan satu lagi dari tur Big Twin modern. Memperhalus transmisi, Nakato memasang Four speed Box dari Big Twin tahun 1980.

Menggendong dua mesin V-twin, Nakano mulai mengalihkan perhatiannya ke rangka. Di mana sasis dibuat khusus menggunakan pipa baja. Kemudian pada bagian suspensi depan mengaplikasikan milik Ducati 750 Imola yang sedikit modifikasi. Pelek aluminium 18 inci dengan tipe-H klasik turut dipasangkan.

Bagi para modifikator, tampilan Harley Davidson bisa dibuat dengan beragam gaya, baik fokus pada penggunaan harian atau yang lebih ekstrem untuk drag bike.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News