Motor Custom Terbaik Indonesia Bersiap Getarkan Jerman

Motor Custom Terbaik Indonesia Bersiap Getarkan Jerman
Jawara motor custom Suryanation Motorland 2018. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan motor custom terbaik dari Suryanation Motorland 2018 akan segera bertolak ke Jerman bersiap menggetarkan Custombike Show yang akan diadakan di Kota Bad Salzuflen, Jerman, (30 November–2 Desember).

Acara yang sudah memasuki tahun ke-14 itu menjadi ajang berkumpulnya penggemar sepeda motor dari seluruh dunia dan akan ada ratusan sepeda motor custom serta keikutsertaan lebih dari 300 perusahaan komponen pendukung.

“Peserta Suryanation Motorland Goes to International Custombike Show akan kami ajak untuk menghadiri acara Custombike Show bersama beberapa motor yang kami bawa. Tujuan utama dari perjalanan ini adalah mencari inspirasi dan belajar dari sebuah event berskala internasional dan dihadiri oleh builder-builder dunia,” ungkap Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto.

Saat ini rombongan peserta yang terdiri dari Yudha Nugraha pemenang Suryanation Motorland Battle Palembang, Saibun Panjaitan pemenang Suryanation Motorland Battle Medan, Safrudin asal Solo pemenang Committe Pick di acara Grand Battle Suryanation Motorland Surabaya, dan Rizaldi asal Tangerang, pemenang Builders Pick di Grand Battle Suryanation Motorland Surabaya sudah siap untuk berangkat menuju Jerman yang dijadwalkan pada 29 November 2018 mendatang.

Motor Custom Terbaik Indonesia Bersiap Getarkan Jerman
Suryanation Motorland 2018

German International Custom Show menghadirkan sekitar 300 peserta yang akan bersaing memerebutkan gelar juara dalam 18 kategori berbeda dan juga pameran "Hall of Fame" khusus yang akan menarik perhatian dari para pengunjung.

Pengunjung dapat melihat motor-motor yang sudah dicustom dengan berbagai aliran seperti Cafe Racer, Bobber dan Chopper.

Pertunjukan lain yang juga bisa disaksikan adalah atraksi Live body-painting, kontes Miss CUSTOMBIKE, kontes Build Da Fukker, dan juga presentasi dari berbagai produsen parts dunia.

Salah satu highlight utama adalah Biker Build-Off Eropa yang pertama kali diadakan pada 2007. Acara akan dihadiri beberapa builder dunia seperti Twan Grutters dari Belanda (South-East Motorcycles) dan Briton Pete Pearson (Rocket Bobs Cycle Works) yang akan bersaing di ajang Biker Build Off tahun ini.

Selain pemenang Suryanation Motorland Battle, beberapa motor juga ikut diberangkatkan ke acara tersebut antara lain; The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama, Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi dan juga motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 lalu.

Motor-motor ini nantinya akan dipajang pada booth Suryanation Motorland untuk memperlihatkan karya builder Indonesia ke dunia internasional.

Pada tahun-tahun sebelumnya Suryanation Motorland juga sudah pernah membawa pemenang Suryanation Motorland ke beberapa acara motor bergengsi seperti Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan juga Motor Bike Expo di Italia.

Motor Custom Terbaik Indonesia Bersiap Getarkan Jerman
Motor custom jawara Suryanation Motorland 2018

“Perjalanan ini merupakan kesempatan yang bagus buat pemenang Suryanation Motorland untuk melihat karya builder-builder internasional yang hadir dari seluruh dunia. Selain itu peserta juga memiliki kesempatan untuk berbincang langsung dengan para builder yang hadir di acara ini” ujar Rizky.

Peserta Suryanation motorland Indonesia tidak hanya akan mengunjungi acara Custombike Show, mereka juga diajak mengunjungi Harley Davidson di Jerman dan juga builder lokal di Jerman dan Belanda. Termasuk kegiatan riding mulai dari Belanda menuju Jerman dan Belgia.

Untuk melihat perjalanan rombongan Suryanation Motorland cek terus Intagram @suryanation_motorland. (mg8/jpnn)


Rombongan motor custom terbaik Indonesia akan segera bertolak ke Jerman bersiap menggetarkan Custombike Show di Bad Salzuflen, Jerman.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News