Edarkan Sabu-sabu, Dedi Satria Ditangkap di Lapas Langsa

Edarkan Sabu-sabu, Dedi Satria Ditangkap di Lapas Langsa
Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan didampingi Kasatnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman dan Kepala Lapas Klas II B Langsa Heri Amd memperlihatkan barang bukti di Mapolres Langsa, Senin (5/4/2021). Foto: Antara Aceh/HO/Polres Langsa

jpnn.com, ACEH TIMUR - Seorang narapidana Lapas Kelas II B Langsa ditangkap polisi karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di dalam penjara tersebut.

Tersangka bernama Dedi Satria, 35, dan diamankan Kamis (1/4) sekira pukul 10.30 WIB oleh petugas Lapas saat razia rutin di seluruh kamar narapidana.

"Saat razia, petugas menemukan sabu-sabu sebanyak 79 paket dengan berat keseluruhan 148,30 gram. Sabu-sabu itu ditemukan di kamar mandi sel yang diakui milik Dedi Satria," kata Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan di Langsa, Senin (5/4).

Berdasarkan pengakuan Dedi Satria, sabu-sabu tersebut dibeli dari temannya berinisial B seharga Rp45 juta dengan tujuan untuk diedarkan di dalam lapas.

Selain sabu-sabu, petugas juga mengamankan sebungkus plastik klip yang berisikan plastik tembus pandang, tiga kaca pirek, timbangan digital gunting, telepon genggam, dan uang tunai Rp250 ribu.

Baca Juga: Istri Diperkosa, Yos Ariansah Menyimpan Dendam, Sang Tetangga Langsung Diberi Dua Liang

"Kini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Langsa guna diproses lebih lanjut. Sedangkan B kami masukkan dalam daftar pencarian orang atau DPO," demikian Kompol Muhammad Dahlan.(antara/jpnn)

Seorang narapidana Lapas Kelas II B Langsa ditangkap polisi karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu di dalam penjara tersebut.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News