Eddies Adelia Tenang Jalani Sidang Perdana

Eddies Adelia Tenang Jalani Sidang Perdana
Eddies Adelia Tenang Jalani Sidang Perdana. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - PRESENTER dan pesinetron Eddies Adelia akhirnya merasakan kursi panas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Perempuan yang memiliki nama asli Ronia Ismawati Nur Azizah tersebut dikawal ketat oleh petugas kejaksaan saat memasuki areal persidangan.

Menggunakan kacamata hitam dengan kerudung warna ping dipadu dengan baju putih. Eddies keluar dari mobil kejaksaan bernopol B 1693 sekitar pukul 09.30. Eddies sempat melempar senyum kepada media.

Tidak ada rasa cemas dan khawatir diraut muka perempuan kelahiran Yogyakarta, 26 Februari 1979 saat menjalani sidang perdana beragendakan pembacaan dakwaan tersebut.

”Alhamdulillah, saya baik dan sehat berkat doa keluarga dan teman-teman saya,” ujarnya.

Eddies akan menjalani sidang perdana hari ini terkait kasus penipuan dan pencucian uang yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan. Sementara itu, sang suami sudah lebih dulu disidangkan dan dijebloskan ke dalam penjara.

Dalam persidangan tersebut, satu demi satu fakta yang ditengarai sebagai Tindak Pidana Penipuan Penggelapan dan Pencucian Uang (TPPU) dibeberkan oleh jaksa penuntut umum. Diantaranya bukti transferan yang dilakukan suaminya ke rekening pemeran film Kejar Jakarta tersebut.

Uang tersebut digunakan Eddies untuk membeli dua buah tas mewah bermerk Hermes senilai lebih dari Rp 200 juta dan mobil mewah dengan nilai lebih dari Rp 800 juta dengan beberapa kali transfer. Mendengar dakwaan tersebut, Eddies terlihat tenang. Satu demi satu dakwaan yang dibacakan oleh JPU tersebut didengarkanya serius. Dia pun  membawa salinan dari JPU.

Kendati demikian, Eddies yang didampingi dua kuasa hukumnya, Ina Rachman dan Mulya Hardja tidak mengajukan keberatan secara langsung kepada mejelis hakim dan tidak membenarkan hal tersebut. Meraka seakan menunggu moment yang tepat untuk mengajukan keberatan.

PRESENTER dan pesinetron Eddies Adelia akhirnya merasakan kursi panas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Perempuan yang memiliki nama asli Ronia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News