Eddies Adelia Terancam Ikut Masuk Bui

Eddies Adelia Terancam Ikut Masuk Bui
Eddies Adelia Terancam Ikut Masuk Bui

jpnn.com - SUDAH jatuh tertimpa tangga pula. Peribahasa itu sepertinya pantas dipakai untuk menceritakan kisah presenter dan artis Eddies Adelia.

Setelah suaminya divonis lima tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dan denda Rp 1 milliar atas Tindak Pidana Penipuan, Penggelapan, dan Pencucian Uang sebesar Rp 45 Milyar dengan menggunakan draft loading fiktif, kini Eddies pun disangkutpautkan dengan kasus itu.

Kejaksaan berencana menyeret bintang film Kejar Jakarta tersebut ke kursi pesakitan. Eddie dinilai terlibat dalam penggunaan uang tersebut.

Apalagi, berkas perkara perempuan kelahiran Yogyakarta, 26 Februari 1979 tersebut sudah dinyatakan lengkap dan diserahkan kepada pihak kejaksaan oleh kepolisian. ’’Berkasnya sudah P21,’’ ujar Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasie Penkum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Jumat (12/9).

Meski tidak menjelaskan kapan berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap, Waluyo menjelaskan ada kemungkinan besar Eddies akan ditahan, mengikuti jejak suaminya. Hanya saja, semuanya diserahkan kepada keputusan jaksa.

’’Belum tahu (soal penahanan Eddies). Nanti tergantung pertimbangan jaksa. Kewenangan masing-masing ya, penyidik punya kewenangan sendiri. Tergantung dari jaksa juga. Kami belum bisa menentukan,’’ tandasnya.  

Pihak kepolisian sendiri belum menyerahkan pelimpahan berkas tahap dua, yakni barang bukti dan tersangka. ’’Jadi semua tergantung penyidik, kapan mau menyerahkannya,’’ jelasnya.

Lantas kapan pelimpahan berkasa tahap dua di langsungkan, Waluyo tidak berani menjelaskan. Sebab dirinya belum membaca agenda penyerahan tahap dua. ’’Nanti saya cek lagi. Nanti saya akan kabari,’’ janjinya.

SUDAH jatuh tertimpa tangga pula. Peribahasa itu sepertinya pantas dipakai untuk menceritakan kisah presenter dan artis Eddies Adelia. Setelah suaminya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News