Eddy Rumpoko Dua Periode Jadi Wali Kota, Sebegini Hartanya

Eddy Rumpoko Dua Periode Jadi Wali Kota, Sebegini Hartanya
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko beserta istrinya, Dewanti Rumpoko. Foto: Ipunk Purwanto/Malang Post/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Sabtu (16/9). Politikus PDI Perjuangan itu sudah dua periode menjadi wali kota dan masa jabatannya bakal segera berakhir tiga bulan mendatang.

Nantinya, Eddy akan digantikan oleh istrinya, Dewanti Rumpoko yang saat ini sudah menjadi Wali Kota Batu Terpilih hasil pilkada beberapa waktu lalu. Lantas, berapa banyak harta Eddy setelah menjadi wali kota sejak 2007?

Berdasar data di KPK, Eddy terakhir kali menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat/penyelenggara negara (LHKPN) pada Juni 2015. Total kekayaannya adalah Rp 19,17 miliar.

Eddy tercatat memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan di Kota Malang dan Kota Batu. Nilainya mencapai Rp 11,92 miliar.

Selain itu, mantan ketua DPC PDIP Kabupaten Malang tersebut juga memiliki harta tak bergerak. Antara lain dua sepeda motor yang terdiri dari BMW tahun 1954 dan Piaggio LX.

Untuk kendaraan roda empat, Eddy memiliki BMW, Toyota Alphard, Honda CRV, Mazda Premacy, Mercedes Benz, dua Toyota Kijang Innova, Hyundai Trajet dan Nissan X Trail. Nilai total semua harta bergerak itu mencapai Rp 3,89 miliar.

Di luar harta bergerak dan tak bergerak, Eddy juga memiliki logam mulia, surat berharga dan barang-barang berharga lainnya. Nilainya mencapai Rp 3,35 miliar sehingga total jenderal kekayaan wali kota kelahiran Manado, 8 Agustus 1960 itu mencapai Rp 19,17 miliar.(cr2/JPC)


Eddy tercatat memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan di Kota Malang dan Kota Batu. Selain itu, Eddy juga memiliki sepeda motor BMW tahun 1954.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News