Eden Hazard Bakal Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Eden Hazard Bakal Pecahkan Rekor Transfer Neymar
Eden Hazard (depan) dan Thibaut Courtois. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Real Madrid harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan Eden Hazard dari Chelsea. Dengan deadline bursa transfer musim panas tak sampai satu bulan lagi, Hazard sepertinya harus ditebus dengan biaya supermahal, mungkin mematahkan rekor transfer Neymar saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Harian di Belgia Het Laatste Nieuws 'mengompori', Chelsea akan menuntut EUR 225 juta atau setara dengan Rp 3,7 triliun. Angka tersebut melewati transfer Neymar, EUR 222 juta.

Status Hazard saat ini masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga Juni 2020. Namun, sebelum dan selama Piala Dunia 2018, si pemain Belgia berusia 27 tahun ini terus memberi sinyal pengin pindah dan destinasi favoritnya adalah Real Madrid.

"Setelah enam tahun yang indah di Chelsea mungkin sudah waktunya untuk menemukan sesuatu yang berbeda. Anda sudah tahu kemungkinan tujuan saya," kata Hazard.

Jika Madrid ingin mendatangkan Hazard, maka itu akan menjadi transfer sibuk. Pasar pemain di Premier League ditutup lebih cepat ketimbang di La Liga. Andai Hazard meninggalkan London, Chelsea juga harus gerak cepat mencari penggantinya. Itu sebabnya harga selangit dipertaruhkan dalam saga Hazard ini.

Sempat juga ada laporan, angka EUR 225 juta tadi mungkin bukan untuk Hazard saja. Uang tersebut akan dikucurkan Madrid untuk Hazard dan kiper Chelsea yang sama-sama dari Belgia, Thibaut Courtois.

Namun, Chelsea sepertinya bisa pasang harga tinggi, termasuk ingin tercatat sebagai klub yang terlibat dalam rekor transfer termahal dunia, jika mengingat Madrid butuh pemain bintang untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. (adk/jpnn)

 


Chelsea pengin Real Madrid memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia untuk Eden Hazard.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News