Edimax Luncurkan Penguat Sinyal Berdesain Seksi

Edimax Luncurkan Penguat Sinyal Berdesain Seksi
Edimax merilis penguat sinyal terbaru, EW-7438RPn Air. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Perangkat network telekomunikasi, Edimax kembali merilis penguat sinyal terbaru, yakni EW-7438RPn Air. Produk nirkabel ini berfungsi sebagai Wi-Fi extender atau penguat sinyal untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang berukuran kecil.

Perangkat ini dilengkapi dengan aplikasi pendamping EdiRange untuk mobile platform Android dan iOS. Berdesain seksi, ramping, mini dengan dimensi hanya 4 cm x 4 cm, EW-7438RPn Air mampu meningkatkan CPU serta menjadi solusi elegan dan mudah untuk menghilangkan zona non nirkabel (Wi-Fi dead zone).

"Sehingga jangkauan koneksi internet nirkabel bisa diperluas dan diperkuat. Jika dibandingkan dengan perangkat Wi-Fi tradisional, EW-7438RPn memiliki desain yang benar-benar luar biasa. Desainnya estetis namun cukup mencolok saat di pasang di rumah," ujar President Direktur PT Edimax Teknologi Indonesia, Parman Iskak dalam siaran persnya, Selasa (2/12).

Adanya fitur lampu LED memudahkan pengguna untuk melihat status perangkat dan kekuatan sinyal. Design ini lanjut Parman, diakui dunia dengan meraih penghargaan Computex d&i 2014 Taiwan

Peranti ini juga dilengkapi dengan aplikasi Android & iOS yang gratis bernama EdiRange, yang berfungsi untuk mengatur penjadwalan Wi-Fi dan atau menyetel jaringan untuk pengguna luar (guest network).

Adanya mode 'malam' cukup membantu ketika akan mematikan peranti pada malam hari, dan secara otomatis menyala kembali di pagi hari. Pengguna juga bisa menganalisa mengenai lingkungan Wi-Fi lokal.

Jika dipadukan dengan Access Point nirkabel Edimax EW-7288APC, maka EW-7438RPn bisa membantu pengguna rumahan untuk selalu 'ON' ke internet. Karena bentuknya yang mungil, extender ini dapat dibawa ke kamar tidur, teras, atau di sekitar rumah.

“Kami hadir memberi solusi kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan internet. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp 500 ribuan. Produk-produk kami bisa didapat di toko. omputer terdekat dan online store,” tandas Parman. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perangkat network telekomunikasi, Edimax kembali merilis penguat sinyal terbaru, yakni EW-7438RPn Air. Produk nirkabel ini berfungsi sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News