Edo Kondologit dan Nowela Suarakan 'Papua Bangkit'

Edo Kondologit dan Nowela Suarakan 'Papua Bangkit'
Edo Kondologit (tengah) dan musisi penyanyi Papua Bangkit di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (6/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com  

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi kenamaan Edo Kondologit bersama sejumlah musisi meluncurkan lagu terbaru berjudul 'Papua Bangkit'. Belasan musisi yang dilibatkan semua berasal dari Papua, termasuk Nowela yang merupakan jebolan Indonesian Idol.

Edo Kondologit mengatakan bahwa lagu Papua Bangkit dirilis untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020 mendatang. Menurutnya perlu ada sumbangsih dari musisi untuk menyemarakkan pesta olahraga yang bakal digelar di Papua.

"Kami berrkumpul dalam bentuk memberi sumbangsih, karena 2020 ada event besar di Papua yakni PON. Artinya Papua diberi kepercayaan, tapi kami sebagai seniman menilai event ini gaungnya belum besar. Akhirnya kami mau menyemarakkan, memberi tahu kepada semua bahwa ini event besar dan penting jadi harus disupport," kata Edo Kondologit di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Pria 51 tahun itu berharap lagu Papua Bangkit bisa menambah semarak jelang PON 2020. Sehingga event ini menjadi kebanggaan untuk semua, baik bagi masyarakat Papua maupun seluruh Indonesia.

"Semoga Papua menjadi tuan rumah yang baik, harus membanggakan, karena ini event kita semua," jelas Edo.

BACA JUGA: Edo Kondologit Jadi Markus di Boven Digoel

Hal senada disampaikan juga oleh Nowela. Penyanyi bersuara emas asal Papua itu juga ingin memberikan dukungan pada penyelenggaraan pesta olahraga di Papua agar berjalan meriah. Sehingga bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

"Di Papua aja belum kedengaran gaung Pon 2020. Makanya bagaimana kami harus lakukan ini. Bantu dengan gebrakan awal, lewat lagu Papua Bangkit yang semoga menyebar luas," jelas Nowela.

Edo Kondologit mengatakan bahwa lagu Papua Bangkit dirilis untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News