Eduardo Sebut Ada Misi Khusus Latihan Bersama Timnas

Eduardo Sebut Ada Misi Khusus Latihan Bersama Timnas
Skuat Timnas Indonesia saat latihan di Lapangan ABC. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Eduardo Perez menyebut perkembangan Timnas U-19 dan U-23 selama menjalani latihan bersama di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, cukup bagus.

Dia berharap, apa yang telah dijalankan di Timnas U-23, bisa diterapkan juga dengan baik oleh Timnas U-19.

"Progresnya U-23 dan U-19 sangat baik, kami sangat senang. Apalagi kami sering memantau mereka saat balik ke klub," katanya, usai sesi latihan Selasa (20/2) kepada awak media.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, yang harus dimatangkan Luis Milla dan Bima Sakti adalah bagaimana mencoba memperbaiki konsep taktiknya.

"Kami harapkan apa yang sudah dilakukan selama ini, bisa terus dimaksimalkan," terangnya.

Memang, dalam sesi pemusatan latihan kali ini, Timnas U-23 dan U-19 sengaja digabung Luis Milla. Dengan pelatih timnas U-19 yang dijabat Bima Sakti, dia yakin bisa tercipta sinkronisasi konsep bermain dan taktik dari masing-masing kelompok umur.

"Luis Milla ingin melihat semua progres U-23 dan U-19. Di U-23 asisten pelatih kami kan Bima Sakti, sekarang dia adalah pelatih U-19. Kami harapkan adanya koneksi dan harmoni yang bagus antara U-23 dan U-19," papar dia.

Eduardo berharap, nantinya dengan konsep dan taktik yang sejalan, saat timnas U-23 membutuhkan tambahan pemain, tak perlu pusing dan tinggal comot dari timnas U-19 yang sesuai dengan kebutuhan.

Asisten Pelatih Timnas Eduardo Perez menyebut perkembangan Timnas U-19 dan U-23 selama menjalani latihan bersama di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, cukup bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News