Edufair SMA 8 Jakarta, Strategi Siapkan Siswa Menuju Kampus Terbaik

Edufair SMA 8 Jakarta, Strategi Siapkan Siswa Menuju Kampus Terbaik
SMAN 8 Jakarta menggelar acara tradisi tahunan yakni Education Fair atau Edufair, melalui zoom, Senin (19/7/2021). Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan acara pendidikan yang menjadi tradisi tahunan SMAN 8 Jakarta yakni Education Fair atau Edufair, melalui zoom, Senin (19/7/2021).

Antusiasme siswa, guru, dan pihak terkait sangat tinggi. Hal ini terbukti diikuti 500 peserta  dari awal hingga akhir acara.

Edufair 2021 berlangsung sesuai jadwal meski saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 dan ada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa Bali.

Riza Patria mengingatkan kepada siswa SMAN 8 yang punya tagline Rajawali Emas agar terbang ke mana pun tetapi nanti suatu saat akan jadi kunci dan panutan.

“Teruslah belajar, jaga iman, ketakwaan dan tetaplah ingat pada agama, karena agama menjadi pandu bagi kita,” ujar Riza Patria.

Dalam bahasa yang puitis dan diselingi pantun, Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta dra. Rita Hastuti, MPd mengatakan bagi Rajawali Emas 2022, sayap sudah dilebarkan, siap terbang. Jadi, mulai saat ini harus serius belajar mengejar harapan.

“Belajar dari kakak-kakak kalian, sejak saat ini harus jadi pegangan, yakni strategi menang di awal dengan persiapan matang,” tegas Rita Hastuti memberi semangat ratusan siswa didiknya.

Ketua Komite Sekolah SMAN8 Jakarta Tommy Juniarto ketika memberi sambutan mengatakan tradisi belajar dan persiapan menuju PTN serta perguruan tinggi di luar negeri telah dipersiapkan sejak awal. Salah satunya dengan menggelar Edufair ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan acara pendidikan yang menjadi tradisi tahunan SMAN 8 Jakarta yakni Education Fair atau Edufair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News