Tiga Menteri Memotivasi Para Siswa pada Acara Penutupan Edufair SMAN 8 Jakarta

Tiga Menteri Memotivasi Para Siswa pada Acara Penutupan Edufair SMAN 8 Jakarta
Menteri Sosial Juliari Batubara. Foto: Dok. SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tiga menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri Penutupan acara sosialisasi pengenalan program studi di perguruan tinggi negeri (PTN) dan juga peluang beasiswa ke luar negeri yang digelar SMAN 8 Jakarta (Smandel) dengan nama Edufair. Ketiga menteri itu adalah Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Ketiga menteri memberi semangat dan motivasi belajar yang tinggi kepada para siswa.

Pada awal pembukaan Edufair Juli lalu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang juga alumni SMAN 8 Jakarta (1974) ikut memberikan sambutan sekaligus motivasi para siswa untuk masuk PTN pilihan. Termasuk nasihat untuk menjaga lingkungan.

Rangkaian Edufair SMAN 8 Jakarta ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi baik dari siswa maupun orang tua, sehingga Channel Youtube Official SMAN 8 Jakarta dikunjungi ribuan pelajar yang ingin mengetahui bagaimana kreativitas SMAN 8 dalam memberikan semangat dan motivasi siswa, meski di masa pandemi Covid-19.

“Ini bukti bahwa jika kita mau dan kreatif, dalam situasi apa pun, dapat mendorong siswa tetap semangat menuntut ilmu dan meraih cita-cita,” ujar Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti dalam keterangan pers diterima, Senin (12/10/2020).

Menteri Sosial, Juliari Batubara, yang juga alumni SMAN 8 Jakarta (1991) mengungkapkan  kebanggaannya sebagai alumni Smandel dan mengapresiasi kreatifitas panitia karena berhasil memberikan informasi yang cukup lengkap kepada masyarakat luas melalui streaming Youtube SMAN 8 Jakarta di tengah pandemi ini.

Juliari berpesan agar anak-anak di Indonesia untuk tetap semangat belajar mempersiapkan masa depannya setinggi mungkin dan tetap berjuang walaupun masih berada dalam masa pandemi.

Begitu juga Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang alumni SMA N 8 (1984) menekankan pentingnya dasar ilmu untuk mencapai cita cita, terutama ilmu agama sehingga dapat membantu anak anak untuk mencapai kesuksesan dengan terbentuk sebagai pribadi yang tangguh,tanggung jawab dan perduli.

Agus Suparmanto juga mengatakan bahwa ilmu dapat terjadi dimana saja tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, ilmu didapat dari banyak hal tidak saja didapat dari kelas.

Tiga menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri Penutupan acara sosialisasi pengenalan program studi di perguruan tinggi negeri (PTN) dan juga peluang beasiswa ke luar negeri yang digelar SMAN 8 Jakarta (Smandel) dengan nama Edufair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News