JPNN.com

Edufair SMAN 8: Minat Siswa Kuliah di FKG Cukup Tinggi

Senin, 03 Agustus 2020 – 22:50 WIB
Edufair SMAN 8: Minat Siswa Kuliah di FKG Cukup Tinggi - JPNN.com
Para narasumber dan peserta Edufair SMAN 8 Jakarta Part 2 ketika mengikuti diskusi bertajuk “Alumni Talk Kedokteran” secara daring di sekolah pada Senin (3/8). Foto: Dok. SMAN 8 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Minat para siswa untuk kuliah di Fakultas Kedokteran (FK) dan juga Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) masih cukup tinggi. Ini terbukti dari peserta Edufair SMAN 8 Jakarta Part 2  yang mencapai hampir 400 siswa, ketika mengikuti sesi “Alumni Talk Kedokteran” secara daring di sekolah pada Senin (3/8).

Adapun narasumber dari Edufair bertema kedokteran ini adalah para lumni SMAN 8 Jakarta. Yakni DR. dr. Fikri Putranto, alumnus SMAN 8 tahun 1996 yang kini menjadi dokter spesialis THT. Kemudian dr. Afinah Sarah Lidvihurin, alumnus SMAN 8 tahun 2014.

Sedangkan khusus perbincangan mengenai studi dan peluang kedokteran gigi, narasumbernya, drg. Dina Andriani, alumnus SMAN 8 tahun 1996, dan drg. Layli Pinaringaning, alumnus SMAN 8 tahun 2015.

Sepanjang tiga jam lebih, narasumber membahas tema kedokteran umum dan sesi kedokteran gigi. Setiap sesi dipandu dua siswa SMAN 8. Perbincangan menarik membuat sejumlah pertanyaan terus mengalir ke narasumber. 

Untuk Edufair Part 2 ini memang ranahnya OSIS. Artinya, pengurus OSIS yang memilih tema (setelah melakukan survei pada seluruh siswa) diskusi, dan juga narasumbernya. Begitu juga untuk bidang teknik dan humaniora yang akan digelar tiga bagian yakni Rabu (5/8), tanggal 11, dan 13 Aguttus mendatang.

“Kami orang tua hanya memberi arahan saja,” ucap Ketua Panitia Edufair Forkes 2021 (Forum Komunikasi dan Silaturahmi Orang Tua Murid SMAN 8 tahun 2021), Nelly Margaretha.

Kepala sekolah  SMAN 8 Jakarta, Rita Hastuti sangat mengapresiasi acara Edufair sejak Part 1 pekan lalu yang menampilkan peluang beasiswa di luar negeri, lalu tema kedokteran dan kedokteran gigi sebagai awal Part 2.

“Pada prinsipnya sekolah mengapresiasi kolaborasi antara Pengurus OSIS, orang tua dan dukungan sekolah sehingga acara kali pertama Edufair8 daring dengan pengurus OSIS sebagai host-nya bisa berlangsung apik dari sisi konten maupun teknis tayangan,” ujar Rita Hastuti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri